Peltu Ihwan: Pekerjaan Normalisasi Sungai Cipamokolan Diperkirakan Tuntas 1,5 Bulan Kedepan

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Upaya percepatan penanggulangan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) melalui konservasi, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 masih menjalankan Normalisasi Sungai Cipamokolan. Sekarang ini melakukannya di RW.01 dan RW 02 Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Minggu (31/10/2021).

Pekerjaan yang direncanakan tuntas 1,5 Bulan kedepan, menurut Peltu Ihwan (Dansub 09 sektor 22) sekarang sudah mencapai 2 KM yang dikerjakan.

"Sampai hari ini pekerjaan baru mencapai 2 KM, diperkirakan tinggal 1,5 bulan lagi Normalisasi Sungai Cipamokolan wilayah ini bisa tuntas," singkat Ihwan.

Ihwan menegaskan bahwa lamanya pekerjaan ini sudah direncanakan oleh ahlinya, sehingga muncul dalam Kontrak Kerja yang disepakati oleh kedua pihak pada pertengahan Bulan Desember 2021 pekerjaan berakhir.

Penataan wilayah sungai melalui konservasi sungai sebuah kegiatan yang mendasar pada Perpres No. 15 Tahun 2021. yaitu pada bidang percepatan penanggulangan kerusakan Daerah Aliran Sungai.

Pada tindakan ini Satgas Sektor 22 sangat berharap, bahwa setelah tuntas konservasi Sungai Cipamokolan wilayah Derwati maka akan terbuka dengan jelas.

Yaitu sebuah sungai yang indah tertata rapih dan memancarkan keindahan di sekitar sungai, maka dengan kondisi ini bisa menambah perekonomian masyarakat sekitarnya.

"Aslan jangan mengotori sungai dan lingkungannya, bagi warga yang mau berdagang di wilayah ini, apalagi mengganggu lahan wilayah sungai ini sangat tidak boleh," kata Ihwan.

Penataan estetika wilayah sungai dengan benar akan menghasilkan sebuah kerapihan dan keindahan bagi sungai tersebut.

Dan ini akan mengangkat Citra Wilayah tersebut ke ajang yang lebih baik lagi. Begitupun masyarakatnya ikut terangkat pula dalam kebaikan berlingkungan yang asri dan maju.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes