Tindaklanjuti Adanya Pungli, Satgas Saber Pungli Prov Jabar Berhasil Kembalikan Uang Bansos ke Warga

saber pungli

KIMCIPEDES.COM, DEPOK | Warga Belasan warga penerima bantuan sosial (bansos) di Rw. 05 Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok, melaporkan oknum Kepada Satgas Saber pungli Prov Jabar. 

Oknum dilaporkan atas dugaan pungutan liar (pungli) Bansos Covid-19. Yang mana Oknum tersebut meminta sebagian uang bansos dengan cara memotong uang bantuan sosial (BLT Kemensos) covid 19 sebesar Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah) Perkepala keluarga dari jumlah Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) yang seharusnya diterima.

“Alhamdulillah saat ini uang yang telah di kembalikan sebesar 1.250.000 dari 25 orang, hal ini tak lepas dari peran pro aktif warga yang bersinergi dengan Tim Satgas Saber Oungli Prov Jabar,” Ungkap kabid Datin Satgas Saber Pungli Prov Jabar M Yudi Ahadiat

Beliau juga mengatakan bahwa Pungli sama halnya dengan korupsi telah merusak sendi kehidupan. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada oknum pendamping sosial, perangkat pemerintahan terbawah baik RT, RW atau Kelurahan dan siapapun yang berinisiatif mencairkan bansos, dengan tujuan diselewengkan akan berhadapan dengan Satgas Saber Pungli dan Aparatur penegak Hukum

“Dalam penyelenggaraan pendistribusian bantuan sosial ini, petugas yang di beri kewenangan agar dapat melaksanakan tugas sesuai fungsinya. Karena kami tidak akan segan-segan menindak tegas bagi para penyelenggara bantuan sosial yang menyalahgunakan," tegasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes