Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 bersama Lurah Sukawarna Hijaukan Bantaran Sungai Cibeureum

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Reboisasi oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum terus dilakukan, hari ini Sub 07 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc. menghijaukan bantaran Sungai Cibeureum bersama Lurah Sukawarna Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Jumat, 06/08/2021.

Penanaman pohon keras dibantaran sungai bertujuan sebagai betonisasi tanggul sungai supaya tidak terkikis aliran sungai, bahkan akar pohon ini bisa menjernihkan air sungai sebagai penyeimbang oksidasi sungai.

Peltu Bayu Dc, selaku Dansub 07 menyampaikan, penanaman pohon ini kami berkolabirasi dengan aparat kewilayahan, kami sengaja menggiringnya supaya giat seperti ini bisa berkelanjutan hingga tertanam di masyarakatnya.

"Kami bersama Lurah Sukawarna, Dr. R. Nana Hadiana, S.E., M.M., beserta beberapa aparatnya, menanam 50 pohon keras di bantaran Sungai Cibeureum. Kami berharap pohon pohon ini bisa memerkuat tanggul sungai," kata Bayu.

Penanaman pohon di bantaran Sungai Cibeureum wilayah kelurahan Sukawarna, Dansub 07 berinisiatif menanamkan cinta peduli sungai dan lingkungan, supaya sungai bisa terpelihara keutuhan Daerah Aliran Sungainya, yang jelas sebagai upaya dalam melestarikan keindahan dan keberaihan sungai.

Peltu Bayu Dc. Bersama aparat Kelurahan Sukawarna menanam 50 batang pohon keras, terdiri dari pohon nangka, peutay, trembesi, mangga, lengkeng dan rambutan.

Menurut Peltu Bayu Dc. juga Lurah Sukawarna pada penanaman pohon di area bantaran sungai ini disengaja lebih ke tanaman keras produktif, dengan harapan masyarakat bisa turut meliharanya hingga tumbuh sesuai yang diharapkan.

"Kami berharap semua tanaman yang kami tanam bisa tumbuh sesuai yang kami harapkan, dengan ditanamnya beberapa tanaman buah buahan maka masyarakat bisa turut memeliharanya, soalnya jika sudah besar dan berbuah hasilnya buat masyarakat pula," kata Nana Hadiana.

Harapan dari Peltu Bayu pada aksi tanam pohon ini yaitu untuk meningkatkan fungsi sungai yang sebenarnya, yaitu bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak, terlebih dengan bantarannya yang turut bisa menghasilkan.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes