Cegah Terjadinya Luapan Air, Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Bersihkan Sungai Cipeunya di Kelurahan Cigondewah Kaler

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 yang dipimpin Peltu Aris Santoso terus menggencarkan pembersihan sungai dari Sampah guna mencegah terjadinya banjir saat hujan datang.

Pembersihan dilakukan di sungai Cipeunya Rt. 05 Rw. 09 Kelurahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung sepanjang 100 meter.

Dansub 6 Peltu Aris Santoso menjelasakan, pembersihan sungai dilaksanakan sebagai upaya antisipasi dalam mencegah meluapnya air sungai akibat adanya sedimentasi, sampah atau benda lainnya.

"Pembersihan ini lebih kepada upaya untuk mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, hal ini dilaksanakan secara rutin, sehingga saat debit air meningkat tidak meluap atau sampai menimbulkan genangan di titik tertentu". Jelas Aris Kepada Wartawan. Senin (9/8/2021)

Aris mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan sungai dan saluran air lainya agar tidak terdapat tumpukan sampah yang bisa menyebabkan volume air meningkat saat hujan datang.

"Jadi masyarakat dimohon untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di sungai atau saluran air". Harapnya.

Untuk itu, Aris berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.

"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes