Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Pameungpeuk Tempelkan Stiker Tanda Warga Sedang Isoman

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Jajaran personel Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung melakukan penempelan stiker di rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Penempelan stiker dilakukan agar warga sekitar turut peduli sehingga mereka yang isolasi mandiri termotivasi untuk segera sembuh.

Penempelan tersebut seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Rancamulya dan Sukasari Bripka Landi Supriatna di desa binanaannya, pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Polisi menempel stiker di samping atau di depan pintu rumah warga. Dalam stiker tersebut tertulis nomor tracer yang didata oleh Satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, tujuan penempelan stiket oleh anggota Bhabinkamtibmas sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. "Stiker yang dipasang sebagai penanda bahwa di lingkungan tersebut ada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan tanda tersebut, pasien akan mudah diawasi oleh petugas kesehatan sekaligus peringatan bagi yang lainnya untuk tidak melakukan kontak fisik dengan warga yang menjalani isolasi. Pemasangan stiker dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang dianggap lebih mengetahui siapa saja yang terkonfirmasi positif di desa binaannya.

"Adanya stiker ini bukan berarti mau menyebarkan aib seseorang, namun diharapkan menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat bahwa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, sehingga protokol kesehatan mesti diterapkan," pungkasnya.

Stiker itu, kata dia, akan dilepas setelah fase isolasi mandiri selesai dan pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes