Ambil Apel Pagi, Kapolres Buol Tekankan Disiplin Pedomani Prokes Kepada Personel dan Masyarakat

AKBP Dieno Hendro Widodo
AKBP Dieno Hendro Widodo

KIMCIPEDES.COM, BUOL | Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo kembali menekankan pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di tengah penerapan PPKM Level 1 hingga 4, dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan apel pagi di halaman Mako Polres Buol, Senin, 26/07/2021.

Diawal arahan apel pagi tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah terutama dibeberapa Kabupaten saat ini telah menjadi zona merah.

"Dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, terutama di wilayah Kabupaten Buol agar membudayakan menggunakan masker setiap beraktifitas bertemu dengan orang lain, baik didalam ruangan maupun diluar ruangan, karena kita tidak tahu apakah rekan kita telah terkonfirmasi Covid-19 atau tidak, karena Covid-19 ini tidak kelihatan, jadi tetap pedomani Protokol Kesehatan," kata Kapolres Buol.
AKBP Dieno Hendro Widodo

Selanjutnya, menyikapi kejenuhan yang muncul di masyarakat kaitannya Protokol Kesehatan, perwira menengah berpangkat dua melati ini mengajak seluruh anggota Polres Buol agar tidak bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

"Protokol Kesehatan sangat penting, ingatkan warga masyarakat jika sudah mulai bosan. Berikan contoh dan teladan yang baik. Serta giatkan kembali tindakan pencegahan dengan menjalin sinergi antar lintas sektoral di wilayah masing masing. Lakukan tindakan preventif berupa himbauan-himbauan, tindakan represif, peningkatan disiplin Protokol Kesehatan melaui operasi yustisi agar terus ditingkatkan bersama stakeholder terkait yang bertujuan untuk mendisiplikan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan demgan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas," terang AKBP Dieno Hendro Widodo, dalam arahannya.

Diakhir arahannya, Kapolres Buol mengajak personelnya untuk bersama sama menjaga kesehatan diri dan berdoa kepada Allah SWT, semoga selalu diberikan perlindungan agar terhindar dari Covid-19, serta pandemi Covid-19 ini bisa segera teratasi.
** Agus S

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes
KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes