Aksi Nyebur ke Sungai Pasukan Sub 8 Sektor 22 Citarum Harum

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Membersihkan sungai di tengah tumpukan sampah yang dibuang orang-orang tak bertanggung jawab bukan cuma tugas satgas Citarum Harum dan pemerintah. Setidaknya hal itulah yang tergambar dari aksi pasukan Baraya Sektor 22 Sub 8 dan Gober yang rela nyebur ke air keruh dan menerjang arus demi membersihkan sampah – sampah yang bertebaran di sungai.

Aksi pasukan Satgas Citarum Harum nyebur dan berenang di tengah arus sungai demi mengangkut sampah – sampah yang berserakan di sungai Cipaganti di wilayah RW 03 Kelurahan Cipaganti, kecamatan Coblong, Kota Bandung.

“Iya benar, Baraya Sektor 22 Satgas Citarum Harum Bersama Gober yang sedang membersihkan Sungai Cipaganti”. kata Dansub 8 Serma Mikdan saat di konfirmasi dilokasi Karya bakti, Jum'at, 30/7/2021.

Dilokasi karbak, mereka terlihat menggunakan Seragam Baraya Sektor 22 dan alat seadanya. Mereka mengambil sampah yang menyangkut di tengah sungai serta rumput liar dan mengangkutnya ke daratan.

“Mereka memang sering nyebur ke sungai demi mengangkut sampah dan membersihkan rumput liar agar sungai lancar dari sumbatan sampah". Ujar Mikdan.

Dia mengatakan selama ini warga masih ada yang kurang sadar untuk menjaga kebersihan. Hal itu, kata Mikdan, menjadi salah satu penyebab banyaknya sampah yang menumpuk di pinggiran hingga terbawa ke tengah sungai.

“Padahal Kita setiap hari bersihkan sungai, agar bisa mengontrol sampah yang menumpuk untuk dibersihkan. Ini karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Berharap kedepan tidak ada lagi yang mebuang sampah terutama ke sungai”. Pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes