Sektor 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cidurian Sepanjang 250 Meter di Kelurahan Neglasari


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Seriusnya satgas Citarum Harum Sektor 22 pada penciptaan sungai yang bersih dan sehat, hari ini subsektor 02 membersihkan Sungai Cidurian wilayah Rw 02 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung, Jumat, 30/04/2021.

Pada pembersihan kali ini sepanjang 250 meter, Satgas berhasil mengangkat sampah 100kg terdiri dari sampah domestik.

Pelda Nur Suhud mengatakan bahwa pada hakekatnya sungai yang ada di wilayah subsektor 02 memiliki karakter yang bagus, yaitu keindahan akan muncul jika pemeliharaannya di maksimalkan.

"Sungai ini airnya sudah bening, hanya perlu dipastikan tingkat kebersihan ekollinya, supaya warga tidak ada keraguan jika memanfaatkan air sungai untuk kebutuhan sehari hari," kata Nur Suhud.

Kepedulian terhadap sungai sudah mualai diterapkan kepada warga termasuk penanaman program ODF yang marak dilakukan satgas sektor 22 saat ini.

Artinya secara perlahan program citarum harum oleh satgas sektor 22 mulai menerap ditiap kewilayahan.

Penjamian keberhasilannya setiap satgas di seluruh wilayah sektor 22 masif bergerak menjalankan tugas utama sebagai Satgas Citarum Harum.

"Kami hari ini pasca pembersihan sungai langsung menjalankan patroli sungai- sungai di wil sub sektor 02, untuk mengetahui perkembangan ditiap wilayah sungai," ucap Nur Suhud.

Pemantauan tiap sungai dilakukan semua satgas rutin setiap hari, agar kejadian prilaku masyarakat terhadap sungai bisa diketahui, begitupun sosialisasi kepada masyarakat melalui komunikasi sosial (komsos) sebagai edukasi paradigma yang dibutuhkan untuk penciptaan sungai yang bersih dan sehat.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes