Anda ASN Inspiratif dan Inovatif? Yuk Ikut Seleksi ASN Berprestasi

Anda ASN Inspiratif dan Inovatif? Yuk Ikut Seleksi ASN Berprestasi

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan (PKAP) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Wawan menyampaikan ada kesempatan bagi ASN Kota Bandung yang berpretasi dapat mengikuti Seleksi Program Pemberian Penghargaan kepada ASN Berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Beberapa hari lalu, kami mendapat Surat Edaran dari pak Sekda Provinsi Jawa Barat. Mei mendatang akan ada seleksi termasuk di Kota Bandung dengan tiga kategori bagi ASN berprestasi," katanya di Taman Sejarah Balai Kota Bandung, Kamis, 29 April 2021.

"Nanti edarannya, sedang disiapkan tata caranya, administrasi persyaratannya. Minggu ini sudah diinformasikan kepada seluruh perangkat daerah," tambahnya.

Ketiga kategori ASN berprestasi tersebut yaitu inspiratif, inovatif, dan future leader. Menurut Wawan, seleksi tersebut bisa diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun ada beberapa batasan dalam kategorinya seperti untuk inovatif usia 40 tahun ke bawah.

Dalam proses seleksi di Kota Bandung, Wawan mengatakan, para kepala perangkat daerah akan memproyeksikan ASN yang berkinerja baik agar diusulkan dan didorong menjadi ASN yang berprestasi.

"Biasanya milenial yang punya inovasi, gagasan, ide, kreativitas, termasuk jiwa kepemimpinannnya muncul. Seperti banyaknya pemimpin muda yang bertebaran di nusantara ini. Mungkin mereka bisa mengeluarkan ide dan gagasannya di situ," katanya.

"Kalau di tingkat Kota Bandung, ASN yang berprestasi itu akan di didik dan diarahkan agar tidak stagnan. Ada uji kompetensi di situ, sehingga wawasan dan pengetahuannya bisa bertambah lagi. Untuk tingkat Provinsi, ada dalam bentuk penghargaan tertentu," lanjutnya.

Wawan mengatakan, kesempatan tersebut menunjukkan bahwa ASN di Pemkot Bandung berprestasi dan disiplinnya tinggi.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes