Tim Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan Debit Air Ke Sekitaran Sungai Wilayah Cipanas

satbrimob polda jabar

KIMCIPEDES.COM, CIANJUR | Pada kesempatan kali ini, anggota SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Briptu Frenky melaksanakan patroli SAR pengecekan debit air sungai dikarenakan akhir- akhir ini situasi cuaca yang tidak menentu, sering terjadi nya hujan yang sangat deras dan banyak daerah atau tempat yang mengalami potensi banjir dan banyak sungai-sungai yang meluap dan tidak dapat menampung lagi dari curah hujan yang tinggi.

Untuk kali ini wilayah Kabupaten Cianjur sendiri terpantau curah hujan masih relatif sedang namun anggota Tim SAR Batalyon B pelopor tetap antisipasi mengadakan patroli ke sungai yng berada di Kampung Sindanglaya Desa Gadog Kecamatan Pacet guna mengecek debit air sungai apakah ada kenaikan volume dari arus sungai tersebut.

Sementara dari hasil pantauan dan laporan dari masyarakat sekitar untuk sungai masih di batas aman dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, akan tetapi bila terjadi hujan yang sangat lebat dan memungkinkan akan meluap dari sungai tersebut.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kali ini anggota Tim SAR akan terus melaksanakan patroli di musim penghujan agar kita bisa mengantipasi kemungkinan yang akan terjadi dari hal - hal yang tidak diinginkan".

"Kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar bilamana ada sampah di sungai tersebut agar di bersihkan supaya bilamana terjadi hujan yang sangat deras aliran air tidak terhambat oleh sampah, sehingga melancarkan aliran sungai bila terjadi hujan yang sangat lebat kembali“, tutur Yuri Karsono.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes