Binmas Desa Cilengkrang Jalin Kemitraan dan Sampaikan Himbauan Prokes

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat sekaligus sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru guna memutuskan mata rantai covid-19 terus mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan cara metode sambang dan anjangsana kepada warganya.

Dari situlah Bhabinkamtibmas bertatap muka langsung dengan warga masyarakat setempat dan memberikan pembinaan serta penyuluhan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah guna mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Usep Jeni, S.Sos yang hampir setiap hari terus melaksanakan sambang secara door to door kepada salah satu warga binaannya di Kp. Garung Rw.01 Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Minggu, 28/02/2021.

Ia menjelaskan dalam kesempatan sambangnya bahwa menghimbau kepada warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya dan terus mendukung anjuran pemerintah dalam mentaati Protokol Kesehatan 5M.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan kita bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak minimal 1-2 meter, hindari kerumunan, sering mencuci tangan dengan sabun diair mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau Interaksi”. imbaunya.

Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH saat dikonfirmasi kegiatan rutin sambang kamtibmas ini bertujuan untuk lebih menjalin kedekatan dengan masyarakat baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan masyarakat yang benar-benar membutuhkan kehadiran polisi juga untuk mendisiplinkan warga agar disiplin Prokes supaya terhindar dari wabah covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung kepada warga binaannya, agar terus menjaga kesehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan seperti rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distancing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan yang sifatnya darurat,”ujar Sururi

“Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, warga agar lebih peduli lagi patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga lainnya untuk tetap berperan aktif mendisiplinkan warganya untuk tetap menerapkan Prokes,” tutup kapolsek.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes