Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 02 Bagi-Bagi Tugas Kerja

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Patroli sungai oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 02, Pelda Nursuhud, Dansub 02 Sektor 22 Citarum Harum berpencar membagi tugasnya dengan anggota wilayah kerja sub 02-22 meliputi dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Cibeunying Kaler dan Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Minggu, 31/01/2021.

Dansub 02 Sektor 22 Citarum harum menyampaikan, supaya terawasai semua sungai yang ada di wilayah sub 02 maka pelaksanakan patroli anggotanya disebar berbagi tugas.

"Kami membagi wilayah dalam tugas patrolinya, supaya semua sungai di wilayah kerja kami bisa terkontrol, yaitu di wilayah Kecamatan Cibeunying Kaler dan Kecamatan Cibeunying Kidul," jelas Nursuhud.

Pada patroli sungai, satgas melakukan pengawasan baik pada prilaku masyarakat terhadap sungai maupun keberadaan tingkat kotornya sungai dari sampah juga kerusakan sungai.

Hal ini akan dijadikan skala prioritas untuk melakukan karyabakti besok harinya dengan melakukan pembersihan jika didapati sungai yang kotor.

"Juga akan dilakukan tindak Operasi Tangkap Tangan bila didapati warga yang membuang sampah atau limbah ke sungai," ujar Nursuhud.

Pemeriksaan keadaan Jaring Sampah.

Dibeberapa wilayah, sungai telah dipasang jaring sampah maka satgas dengan mudah melakukan pemeriksaannya.

Hal yang sama ditiap kewilayahan bahwa semua satgas citarum harum sektor 22 untuk melakukan edukasi kepada warga, dengan menyebarkan sosialisasi program Citarum Harum, dengan harapan program ini bisa diraih sesuai Peraturan Presiden No. 15 Tahun 2018.

"Kamipun melaksanakan komsos ke masyarakat yang ada di bantaran sungai wilayah sub 02 agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai," imbuhnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes