Ringankan Beban Korban Banjir, Ini Yang Dilakukan Polres Lombok Tengah

polres lombok tengah

KIMCIPEDES.COM, PRAYA | Ringankan beban korban banjir, Polres Lombok Tengah beserta jajarannya menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak di 3 Kecamatan wilayah Lombok Tengah, Minggu, 31/01/2021.

Bantuan tersebut berupa paket sembako, yang diantaranya beras, mie instan dengan total sebanyak 200 paket, dan 300 bungkus nasi siap santap beserta air mineral. Bantuan langsung diserahkan oleh Kapolres Lombok Tengah dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Tengah yang diterima oleh masing-masing kepala desa disetiap desa yang terdampak.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, mengatakan, selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan bantuan air bersih menggunakan mobil tangki milik Polres Lombok Tengah.

"Selain menyalurkan paket sembako dan nasi bungkus siap santap, kami juga salurkan air bersih menggunakan mobil tangki kepada warga yang terdampak banjir," kata Kapolres.

Semua itu dilakukan untuk meringankan beban warga, karena rumah mereka kebanjiran dan tidak bisa melakukan aktifitas secara normal seperti memasak. Dengan harapan, sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak.

Tidak hanya itu, polres Lombok Tengah juga mendirikan tenda lapangan sebanyak 8 di Desa Kuta yang dilengkapi dengan 1 unit Mobil dapur lapangan Brimob Polda NTB, 2 unit Genset, peralatan SAR air dan darat, 3 unit perahu karet dan satu kano beserta sbako keperluan dapur lapangan.

"Di Tenda kita siagakan 1 peleton personel Sat Sabhara yang nantinya bergabung bersama personel Brimob dan tim BPBD Lombok Tengah, apabila dibutuhkan sewaktu-waktu," terang Esty.

Besok (Senin, 01/2/21), rencananya personel Polres Lombok Tengah akan melaksanakan kerja bakti, dalam rangka membantu warga membersihkan sisa-sisa bekas banjir yang terjadi kemarin.

"Rencananya, kami akan turun kembali kebeberapa titik yang parah terdampak banjir untuk melaksanakan gotong royong dengan sasaran tempat ibadah yang terdampak," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lombok Tengah menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang melanda beberapa wilayah di Lombok Tengah. Dia juga terus menghimbau warga agar terus waspada, apabila ada banjir susulan.

"Kami keluarga besar Polres Lombok Tengah, turut prihatin sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi. Semoga tidak ada lagi banjir susulan," harapnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes