Peduli Keluarga Pasien Covid-19 Dewan DPRD Kota Bandung Dari Fraksi Nasdem Uung Tanuwidjaja SE.MM Salurkan Bantuan 60 Paket Sembako dan 400 Masker


KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI-BANDUNG. | Meningkatnya penularan virus Covid 19 di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung Khususnya di Kelurahan Cipedes mengindikasikan potensi penularan masih terus berlangsung. Terdorong hal tersebut, KIMCIPEDES.COM menilai perlu upaya berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam rangka mengedukasi dan mensosialisasikan langsung ke rumah-rumah warga.

KIMCIPEDES.COM melalui jurnalisnya RAHMIEN LIOMINTONO mengatakan masyarakat perlu mendapatkan edukasi cara mencegah penularan virus corona secara langsung mengimbau agar masyarakat tidak memberikan stigma kepada individu yang tertular Covid-19. "Jadi yang pertama kali harus kita tekankan adalah Covid-19 ini bukan kutukan. Jadi orang yang kena Covid-19 itu bukan karena dia dosanya besar atau segala macam," ujar Rahmien Liomintono saat melakukan edukasi kerumah-rumah warga, Minggu, 13/12/2020.

Lanjut Rahmien Liomintono "Stigma seperti itu harus kita hilangkan. Jangan jauhi atau mengucilkan pasien positif. Covid-19 adalah penyakit, bukan kutukan," tuturnya.

Rahmien Liomintono pun mengingatkan, Covid-19 dapat menular kepada siapa saja yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Apabila seseorang telah positif terpapar, ada pula rangkaian protokol kesehatan pada saat berinteraksi dengan orang tersebut. "Namun, di saat bersamaan kita perlu ingat bahwa sebagai sesama manusia, pasien positif Covid-19 tetap butuh support," katanya.

Rahmien Liomintono mengajak masyarakat berempati terhadap kondisi pasien yang positif terpapar Covid-19. "Bayangkan kalau kita sakit, lalu kita kesulitan dapatkan makanan. Lalu keluarga kita tidak boleh keluar. Maka apa yang terjadi pada kita? "ungkap Rahmien disela-sela kegiatannya.

Selain melakukan edukasi KIMCIPEDES.COM bersama LSM PANDIKA SILIWANGI NUSANTARA DPC Kota Bandung dan relawan POSGAB COVID-19 memberikan bantuan 60 paket sembako berupa 5 kg beras, 5 bks indomie, lima butir telor kepada keluarga pasien covid-19 dan warga yang sama sekali belum pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah. Dan juga membagikan 400 masker kepada masyarakat Cipedes

Ya hari ini kami bersama rekan-rekan dari LSM PANDIKA SILIWANGI NUSANTARA DPC Kota Bandung selain memberikan edukasi kewarga secara langsung door to door juga membagikan 60 paket sembako yang berisi masing-masing 4 kg beras, 5 bks mie instan, 5 butir telur kepada keluarga pasien covid dan warga yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah. selain itu kami juga membagikan masker gratis kepada warga di Kelurahan Cipedes khususnya di RT 01/07.

Alhamdulillah kegiatan kami ini di dukung penuh oleh Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi Nasdem Uung Tanuwidjaja SE MM. Beliau memberikan bantuan 60 paket sembako untuk di bagikan ke keluarga pasien Covid-19 dan warga yang sama sekali belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah.

Mungkin yang kami lakukan ini tidak seberapa, sangat kecil. Namun kami merasa terpanggil dan lebih baik kami berbuat sesuatu walau sederhana daripada hanya diam terhadap keadaan, lebih baik menyalakan lilin daripada mengutuk kegelapan, "tambahnya.

Sementara Ketua PANDIKA SILIWANGI NUSANTARA DPC KOTA BANDUNG Cecep Gunawan mengatakan, terimakasih kepada media online KIMCIPEDES.COM yang telah melibatkan reng-rengan PANDIKA SILIWANGI NUSANTARA dalam melaksanakan baksos ini, dan terimakasih juga saya sampaikan kepada bapak Dewan Uung atas bantuan dan langakah nyata dalam membantu masyarakat Sukajadi Khususnya warga Kelurahan Cipedes. Sekali lagi teriamakasih Bapak Dewan Uung yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan selama Covid-19 ini kepada masyarakat sukajadi khususnya di Kelurahan Cipedes."katanya.

Ditempat yang sama Ketua RT 01 RW 07 melalui bendaharanya Dedeh Rohaeti mengapresiasi langkah konkrit KIMCIPEDES.COM yang peduli kepada masyarakat Kelurahan Cipedes. “Selama ini sudah seringkali membantu masyarakat terlebih di masa Pandemi Wabah Covid-19 ini turun langsung dan peduli dalam memberikan penyuluhan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat," katanya.

Ia berharap kedepan sinergi antaran elemen masyarakat semakin baik dan dapat menginspirasi serta memberi semangat semua orang."pungkasnya.

Kami juga sangat berterimakasih kepada Bapak Dewan Uung yang sudah menyalurkan bantuan sembakonya dan masker melalui KIMCIPEDES.COM untuk warga kami, semoga pak Dewan di berikan kesehatan dan dilancarkan rizqinya dan sukses selalu."tutupnya.

Sementara salah satu warga yang mendapat bantuan sembako mengucapkan, Alhamdulillah, saya senang sekali mendapat bantuan ini karena selama ini belum pernah mendapat bantuan apapun selama covid-19. ini sangat berarti sekali, karena hari ini saya memang tidak punya beras untuk di masak. terimakasih kepada semuanya yang peduli dengan keadaan saya. "ucapnya sambil menahan air mata.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes