Kerja Bareng Sub 13 dan Sub 14 di Sungai Citeupus di Tinjau Dansektor 22 Citarum Harum

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Program Citarum Harum yang sudah memasuki tahun ke 3 tentunya sudah harus bisa di rasakan hasilnya, meski belum sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun sudah nampak hasil yang di perbuat oleh prajurit TNI, masyarakat berharap program ini bisa di selesaikan dengan tuntas sampai hasil nya yang maksimal.

Seperti yang di lakukan pada hari Minggu, 25/20/2020, Subsektor 13 dan Subsektor 14 Satgas Citarum Sektor 22 melakukan kerja bareng bersihkan sungai Citeupus di wilayah perbatasan antara Kelurahan Mekarwangi dan Kelurahan Wates. Kerja kompak kali ini demi menjaga kebersihan sungai Citeupus dari sampah. Untuk meringankan beban kerjanya maka penting diadakan kolaborasi, hal ini sudah sering di lakukan sub 13 dan 14 sehingga pekerjaan menjadi ringan. 

Karya bakti yang di lakukan 2 Subsektor ini mampu mengerjakan pembersihan sampah di sungai citeupus hinga panjang nya lebih dari 1 kilo meter, pengangkatan sampah sampai pembersihan kirmir sungai yang di panuhi rerumputan mampu di kerjakan dengan cepat berkat gotong royong di antara 2 sub tersebut.

Dansektor 22 Kolonel Eppy Gustiawan menyempatkan hadir dalam pembersihan sungai Citepus tersebut, menurutnya kewaspadaan di musim hujan sungai dan gorong - gorong harus terus di pantau agar tidak tersumbat sampah, dan saya berharap masyarakat pun jangan buang sampah sembarangan terutama ke sungai yang mengakibatkan banjir, " Ujar nya.

Sementara menurut subsektor 13 Sertu Dwi Bakti , "Kerjasama ini sudah sering di lakukan terutama di wilayah perbatasam seperti ini, kami berkolaborasi bersama Sub 14 untuk kerja Bareng bersihkan sungai Citepus yang cukup banyak sampahnya, " Ungkap Dwi.

Kerja bareng diantara 2 subsektor ini rupanya dapat respon positif dari warga masyarakat sekitar. Sehingga mereka turut membantu membersihkan juga di bantaran sungai Citeupus, selesai pembersihan sungai di lanjutkan dengan penanaman pohon di sekitar Bantaran Sungai.
**M. Edwandi

BACA JUGA : 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes