Kabid Humas Polda Jabar : Polres Ciamis Semakin Gencar Sampaikan Himbauan 3M Kepada Masyarakat

polres ciamis

KIMCIPEDES.COM, CIAMIS | Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar semakin gencar menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini dilakukan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Indonesia.

Kali ini jajaran Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat Desa Margaharja. Penyampaian himbauan ini dilaksanakan dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kapolsek Sukadana melalui personel yang hadir, Aiptu Tatang Tamsyur, SH., mengatakan, kegiatan penyampaian himbauan edukasi tentang protokol kesehatan akan secara rutin dilakukan, seiring diperketatnya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di wilayah hukum Polsek Sukadana. Sebab perkembangan penyebaran Covid-19 masih terus meningkat.

"Kepada masyarakat kami minta untuk selalu waspada dan mempedomani protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun. Sebab dengan displin baik diri, lingkungan dan keluarga kita semua dapat mempertahankan status wilayah Kecamatan Sukadana yang kondusif dari bahaya penyebaran Covid-19," tambah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si.

BACA JUGA :
Dalam kondisi Pandemi Covid-19, penggunaan masker merupakan suatu kewajiban bagi seluruh masyarakat. Kewajiban menjaga kesehatan adalah merupakan kedisiplinan pribadi yang harus diterapkan dengan kesadaran sendiri.

"Peran serta masyarakat untuk upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan, yaitu dengan disiplin diri untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Jangan lupa selalu menggunakan masker terutama apabila beraktifitas di luar rumah," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

Disamping harus mematuhi protokol kesehatan, Aiptu Tatang menambahkan, kepada masyarakat sebagai pengguna jalan juga harus mematuhi aturan Lalu lintas. "Pada kendaraan bermotor upayakan menggunakan konci ganda untuk mengantisipasi kejadian pencurian kendaraan bermotor," tandasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes