Dansektor 22 Citarum Harum Bersama Camat Bojongloa Kidul Tinjau Kerja Bakti Pembersihan Anak Sungai Citepus

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Banyak manfaat sungai bagi manusia dalam kehidupan sehari - hari, terutama bagi sebagian besar masyarakat yang bermukim di bantaran sungai. Sungai bisa untuk mencuci, mandi, transportasi, dan masih banyak lagi.

Menyadari akan pentingnya sungai bagi kelangsungan hidup di lingkungan, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 beserta Gober melakukan kerja bakti membersihkan anak kali sungai Citepus di wilayah Kelurahan Situsaer Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Selasa, 27/10/2020.

Kerja Bhakti tersebut dihadiri oleh Camat Bojongloa Kidul,  Drs. Yudi Hermawan, Dansektor 22 Citarum, Kol. Inf. Eppy Gustiawan, Para Lurah bersama Jajarannya.

sektor 22 citarum harum


"Kerja bakti ini sudah di rencanakan sebelumnya, sehingga pelaksanaanya dihadiri kewilayahan dan ditinjau Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan," Ujar Dansub 13 Sertu Dwi Bakti saat ditemui dilokasi.

Sertu Dwi Bakti menambahkan, Kerja bakti kolaborasi secara terpadu disamping bisa mempercepat proses selesainya suatu pekerjaan, didalamnya juga terkandung rasa kebersamaan dan persaudaraan.

"Dengan kerja secara gotong royong, maka akan timbul sikap suka rela, tolong menolong, tercipta hubungan yang harmonis antar Satgas Citarum Harum dan kewilayahan". Katanya.

Sementara itu, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan mengatakan, bahwa tradisi gotong royong adalah tradisi masyarakat Indonesia sejak dulu.

sektor 22 citarum harum

"Kita galakan lagi tradisi tersebut kita bersyukur mempunyai sungai bisa kita nikmati bersama kalau bersih kita tingal menjaga dan merawatnya". Pungkasnya.

Camat Bojongloa Kidul, Drs. Yudi Hermawan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Sektor 22 Citarum Harum Sub 13 yang peduli dalam menjaga dan memelihara lingkungan di wilayah Bojongloa Kidul. Kolaborasi kerja bakti seperti ini akan terus digalakan, dengan bergotong-royong, seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan," ucap Yudi.
**M. Edwandi 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes