Sektor 22 Citarum Harum Sub 07 Bersama Gober Kelurahan Sukawarna Karbak di Sungai Cibeureum

sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Dansub 07 Peltu Bayu Dc, Satgas Sektor 22 Citarum Harum mengajak Gober Kelurahan. Sukawarna melaksanakan katya bakti (karbak) pada pembersihan Sungai Cibeureum di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Rabu, 30/09/2020.

Menurut Bayu, kolaborasi ini suatu hal yang harus karena setiap aparat kewilayahan sudah menyadari fungsi satgas citarum sebagai motor dan eksekutor dalam restorasi kebersihan sungai selama 3 (tiga) tahun ini sudah berjalan yang perpedoman pada Peraturan Presiden (Perpres) No.15 Tahun 2018.

"Kita melakukan kontrol yaitu melalui operasi sungai, disini kita bisa menentukan aliran sungai yang perlu dibersihkan, tinggal koordinasi saja dengan aparat kewilayahan, bahkan kalau perlu kita pakai skala prioritas jika ada beberapa tempat yang diperlukan pembersihannya," ucap Bayu kepada awak media.

Aparat kewilayahan sangat apresiasi terhadap Satgas Citarum Harum, sebab Pemerintah Kota Bandung memimpikan sungai yang bersih dan sehat, sehingga program Citarum Harum sangat sejalan untuk menciptakan bebas ODF 100%.

Peltu Bayu menambahka, kegiatan dilaksanakan sepanjang 150 m, dengan hasil sampah sekitar 300kg.

"Alhamdulillah sedikit yang kami dapat sampah di sungai Cibeureum ini. Semoga kedepannya akan terus berkurang, bahkan harapan saya tidak ada lagi sampah yang berbeda di sungai," imbuh Bayu. 

Giat dihadiri oleh Kasi Ekbang, Entat dan Staf Ekbang Taufik mereka juga punya harapan yang sama untuk kebaikan di Kota Bandung, "Karena bila sungainya bersih dan sehat, pasti generasi juga akan cerdas dan sehat, utamanya tidak akan terjangkit oleh penyakit yang menahun," harapnya. 
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes