Pemkot Bandung Berikan Kadeudeuh kepada Kafilah MTQ

Kafilah MTQ


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung memberikan kadeudeuh atau apresiasi kepada anggota Kafilah Kota Bandung yang mengikuti MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang. Kadeudeuh diserahkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara di Hotel Crown, Rabu (30 September 2020).

Kadeudeuh berupa uang diberikan kepada perorangan maupun regu yang telah menorehkan prestasi di perlombaan tersebut. Besaran kadeudeuh untuk nonmedali sebesar Rp5 juta, pembina Rp5 juta, dan ofisial Rp5 juta.

Untuk terbaik 1 perorangan sebesar Rp45 juta dan regu Rp60 juta. Untuk terbaik kedua perorangan Rp30 juta dan regu Rp40 juta. Sementara untuk terbaik tiga perorangan Rp20 juta dan regu Rp30 juta.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyampaikan, meraih prestasi tidaklah mudah karena membutuhkan kemauan dan kerja keras. "Itu pula sebabnya saya menilai prestasi juara umum pada MTQ tingkat provinsi tahun 2020 merupakan buah kerja keras seluruh anggota," tuturnya.

Pemberian kadeudeuh, lanjutnya, merupakan ungkapan terima kasih kepada Allah SWT yang menguatkan tekad dan hubungan kebersamaan serta membuka jalan bagi Kafilah Kota Bandung untuk mempertahankan prestasi juara umum.

"Ini harus menjadi awal untuk bekerja lebih keras lagi, terutama untuk meningkatkan dan melahirkan prestasi baru," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, pada MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat, Kafilah Kota Bandung mendapatkan hasil yang membahagiakan, yaitu menjadi juara umum untuk kedelapan kalinya.

"Hal ini patut kita syukuri karena trofi tertinggi MTQ tingkat provinsi salah satu kehormatan pencapaian prestasi Kota Bandung," tutur Ema yang juga Sekda Kota Bandung.

Persiapan kafilah, katanya, selalu menekankan satu kata kunci sinergi. Kata ini menjadi kunci yang patut membuka pintu kesuksesan yang ditorehkan Kafilah Kota Bandung. "Membangun kerja sama dalam persiapan dan menyusun strategi,"jelasnya.

Perlu diketahui, prestasi juara umum yang diperoleh oleh kafilah Kota Bandung diraih dengan skor nilai tertinggi sebesar 78. Nilai ini merupakan akumulasi dari berbagai cabang.

Di antaranya, terbaik satu diperoleh dari Cabang Kaligrafi Naskah Putra, Cabang Kaligrafi Naskah Putri, Cabang MHQ 30 Juz Putra, Cabang Qiroat Sabah Dewasa Murottal Putra, Cabang Qiroat Sabah Mujawwad Putra, Cabang Syarhil Quran Putri, Cabang Tafsir Bahasa Arab Putra, Cabang Tafsir Bahasa Indonesia Putra, Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra, serta Cabang Fahmil Quran Putra dan Putri.

Selain itu juga, terbaik kedua diperoleh dari Cabang Kaligrafi Hiasan Putra, Cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran Putra, Cabang MHQ 1 Juz Putra, Cabang MHQ 5 Juz Putra, Cabang Syarhil Quran Putra, Cabang Tilawah Remaja Putri.

Sedangkan terbaik ketiga diraih di Cabang Qiroat Sabah Dewasa Murottal Putri, Cabang Qiroat Sabah Mujawwad Putri, Cabang Qiroat Sabah Remaja Murottal Putra, Cabang Tafsir Bahasa Inggris Putri, dan Cabang Tilawah Dewasa putri.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes