500 Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Dapat Bantuan Sembako

PD Kebersihan Kota Bandung


KIMCIPEDES.COM. BANDUNG. | TERWUJUDNYA Kota Bandung yang bersih dan indah, tak lepas dari peran petugas kebersihan. Mereka merupakan Ujung tombak bagi terciptanya Kota Bandung yang "geulis”.

Oleh karenanya, Yayasan Greeneration Indonesia memberikan 500 paket bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada petugas PD. kebersihan Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial secara simbolis menerima bantuan dari Yayasan Greeneration Indonesia di Balai Kota Bandung, Selasa 29 September 2020. Selanjutnya, Oded menyerahkan bantuan tersebut ke petugas PD. kebersihan Kota Bandung.

Oded sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Greeneration Indonesia untuk Petugas PD. Kebersihan Kota Bandung.

“Mang Oded sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang memiliki kepedulian kepada para pahlawan sampah (petugas PD. kebersihan) Kota Bandung,” ucap wali kota yang akrab disapa Mang Oded ini.

Melalui pilar kolaborasi dan inovasi, wali kota mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan rasa kepeduliaan antar sesama. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Saya selalu mengajak semua komunitas baik itu dari mulai tokoh masyarakat, para pengusaha termasuk akademisi untuk senantiasa berkolaborasi dengan regulasi kebijakan Pemkot Bandung,” tuturnya.

Ia pun berharap, di masa pandemi Covid-19 ini semakin banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan bantuan. Tak hanya kepada petugas kebersihan tetapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua pengurus Yayasan Greeneration Indonesia Mohamad Bijaksana Junerosano mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas kebersihan yang telah bekerja keras mengatasi sampah di masa pandemi Covid-19.

Menurut Sano sapaan akrabnya, donasi yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari beberapa donatur yang peduli terhadap nasib petugas PD kebersihan yang terdampak covid-19.

“Kali ini kita menyalurkan donasi atau bantuan dari kitabisa.com. Kita membantu menyalurkan semua bantuan dari para donatur. Kami berikan langsung semuanya kepada para penerima bantuan,” jelasnya.

Ia pun mengaku telah menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan tersebar di 30 Kabupaten dan Kota di seluruh indonesia.

Sementara itu, salah seorang Petugas PD Kebersihan Kota Bandung Wawan merasa syukur dan berterima kasihnya dengan bantuan yang telah diterimanya. Bantuan itu dapat membantu mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Bersyukur, sedikit terbantu dengan bantuan yang diberikan pihak terkait,” katanya.

Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Karena telah memberikan dampak pada perekonomian keluarganya.

“Banyak kegiatan-kegiatan yang lumpuh yang tidak berjalan seperti biasanya. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat selesai. Saya merasakan dampaknya,” akunya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes