Polsek Baleendah Polresta Bandung Kontrol Penyembelihan Hewan Qurban Warga Kampung Kulalet Desa Bojong Malaka

polresta bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini berbeda dengan Hari raya sebelumnya karena ditengah merebak Covid 19 . Hal tersebut sangat dirasakan dampaknya. Maka Personel Polsek Baleendah Polresta Bandung lakukan pengontrolan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman serta memberikan himbauan pada warga seperti dilakukan di Kp. Kulalet Rw 09 Desa Bojongmalaka, Jumat, 31/07/2020.

Hal yang dilakukan Personel Polsek Baleendah adalah memberikan himbauan pencegahan covid 19 didalam pembagian daging hewan qurban dengan tidak bergerombol.

Bripka Suherlan Personel Polsek Baleendah pada saat ditemui media menjelaskan bahwa saat ini penyebaran covid 19 masih ada maka untuk mendisiplinkan warga perlu adanya himbauan terkait pencegahan covid 19 untuk dapat mensosialisasikan protokol kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya warga tidak berkerumun dan jaga jarak dan tetap menggunakan masker pada warga yang hendak melaksanakan pemotongan hewan serta pada saat pembagian agar dor to dor kerumah masing - masing,".ujarnya.

Menurut Ustad Arli Heryanto selaku DKM Mesjid Alihsan Kulalet RT 02 RW 09 Desa Bojongmalaka menyampaikan bahwa telah menerapkan Protokol Kesehatan dalam pemotongan Hewan Qurban saat ini untuk warga tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta untuk hewan qurban saat ini berjumlah sapi 5 kambing /domba 9 itu untuk warga yang insa alloh berjumlah 430 bungkus untuk disalurkan kewarga kami," Tandasnya.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes