Hari Raya Idull Adha 1441 Hijriah Tahun 2020, Polres Majalengka Polda Jabar Sembelih 5 Ekor Sapi dan 30 Ekor Domba

polres majalengka

KIMCIPEDES.COM, MAJALENGKA | Keluarga besar Kepolisian Resor Majalengka Polda Jabar, menyembelih 5 ekor sapi dan 30 ekor domba, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Panitia penyembelihan Hewan Kurban Masjid Al Jamiussolihin Polres Majalengka, Jumat, 31/7/2020.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini sendiri, disaksikan oleh Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, Kabag Sumda KOMPOL M.Gozali, para pejabat Polres Majalengka, anggota, Ketua Cabang Bhayangkari Majalengka dan Takmir Masjid Al Jamiussolihin Polres Majalengka, termasuk para warga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa dalam penyembelihan hewan ini untuk menyemarakan syiar ldul Adha /ldul Qurban tahun 1441 H / 2020 M dengan tema "Idul Adha menanamkan, nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa" dan pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmi di Hari Raya Idul Adha.

Kapolres Majalengka Polda Jabar , AKBP. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Polres Majalengka, masyarakat tak mampu termasuk fakir miskin, Pondok Pesantren dan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut, memang rutin dilakukan oleh Polres Majalengka dan jajaran setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres.

"Penyembelihan hewan kurban ini sebagai ketaqwaan dan amal merupakan ibadah. Mari kita ambil momen berkurban dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian dan perhatian terhadap sesama utamanya saudara-saudara yang kurang mampu," ajak Kapolres Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan pihak panitia agar senantiasa mematuhi physical distancing atau jaga jarak sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya.

"Ribuan bungkus daging hewan kurban langsung didistribusikan kepada warga yang membutuhkannya dan suasana idul kurban ini bisa menjadi motivasi adanya saling bantu dan saling menolong antara kepolisian dan masyarakat, " ucap Kabid Humas Polda Jabar.
**M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes