Ketua Koperasi Paguyuban Masri Bekerjasama Dengan RW 11 Mempersiapkan Acara Sunatan/ KHitanan Gratis Bagi Kaum Duafa

Koperasi Paguyuban Warga RW 11

KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI-BANDUNG. | persiapan sunatan massal bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, sunat atau khitan adalah perkara penting yang tidak boleh dilewatkan. Tidak saja demi kesehatan, tetapi juga sebagai upaya untuk memenuhi syariat Islam utamanya bagi kaum laki-laki. Bahkan, di beberapa kelompok sosial masyarakat, aktivitas ini juga dilegitimasi sebagai bagian dari budaya sehingga terdapat tradisi perayaan yang mengiringinya.

Meski demikian, sunat di zaman modern sudah sangat jauh berbeda. Telah terdapat berbagai inovasi, yang semakin membuat anak tidak merasakan sakit serta bisa sembuh dalam kurun waktu yang relatif singkat. Namun tentunya, keunggulan tersebut juga sebanding dengan harga yang harus dibayar. Teknik-teknik sunat modern tentu membutuhkan biaya yang lebih mahal, jika dibandingkan dengan teknik tradisional.

Mendapati kenyataan yang demikian, tak heran jika akhirnya sunat juga menjadi kegiatan sosial kemasyarakatan. Banyak perusahaan, institusi, ataupun organisasi yang mengadakan sunat massal sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Tentu, masyarakat akan sangat terbantu mengingat dalam kegiatan ini mereka tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Sedangkan bagi anak, mereka akan cenderung lebih berani karena akan disunat secara bersamaan dengan teman-temannya. 

Ketua Koperasi Paguyuban Masri bekerjasama dengan RW 11 kelurahan Cipedes, kecamatan Sukajadi kota bandung. Mempersiapkan sunatan  masal secara gratis. kegiatan sunatan/ khitanan masal yang akan di laksanakan pada hari minggu, 05/07/2020. Ketua koperasi paguyuban Masri mengatakan, kegiatan sunatan / khitan yang sedang dipersiapkan memang rutin di lakukan setiap tahun. sebagai bentuk kepedulian koperasi paguyuban terhadap anak duafa / kurang mampu. Mohon Do'anya semoga semuanya berjalan dengan lancar." pungkasnya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes