Masyarakat Tionghoa Peduli Tak Henti-hentinya menyalurkan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid 19

KIMCIPEDES.COM, SUKAJADI - BANDUNG. | warga Komunitas Tionghoa peduli Kota Bandung untuk yang kesekian kalinya menyalurkan Bantuan paket sembako ke warga terdampak Covid -19. Sebanyak 1.200 paket sembako di salurkan melalui polsek sukajadi untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di wilayah kecamatan sukajadi."Sabtu, (30/05/2020)

Wakil Ketua Koordinator Komunitas Tionghoa peduli Covid -19 Kota Bandung. Dr Djoni Toat SH MH, dalan sebuah sambutannya mengatakan , dalam keadaan situasi seperti sekarang ini kita perlu bersyukur bahwa kota Bandung ini dinyatakan dari zona merah, menjadi zona kuning. itu satu hal yang mengembirakan kita semua. Mudah-mudahan dengan kebersamaan, kita satu hati, kita bisa melawan Covid-19 ini, Melalui masa-masa sulit. Dalam kesempatan ini, kami  ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada komunitas marga WEN, PSMTI, kemudian juga adik-adik mahasiswa Mahawarman yang begitu gigih dalam ikut serta membagikan paket sembako. Walaupun dalam situasi ekonomi yang sangat terjepit. Karena Covid -19 ini tidak mengenal Siapa dia . mau dari kalangan apapun dia. Itulah melalui kesempatan ini kami menghibau mari kita semua mengikuti aturan dari pemerintah untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) diantara nya kita selalu jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya karena kedepan kita akan melalui kehidupan yang berbeda Yang di namakan dengan sebutan NORBA (Normal Baru) mudah-mudahan bisa kita lalui dengan selamat.kami sadari sembako yang kami berikan ini tidak seberapa dalam waktu dekat sudah habis, namun apa yang terkandung didalamnya yaitu, silaturrahmi dan tali persaudaraan. Dan keihklasan hati dari para dermawan ini akan selamanya di kenang. Mudah-mudahan apa yang kita jalani sehari-hari. Dilindungi serta dalam bimbingan TUHAN Yang Maha Esa. "Paparnya.

Sementara itu Kapolsek Sukajadi Kompol Marsellinus Firdaus dalam sambutannya mengucapkan terimakasih. Ini sangat luar biasa,

Sampai dengan saat ini kegiatan dermawan-dermawan Kota Bandung terutama masyarakat tionghoa peduli yang tidak henti-hentinya sampai dengan saat ini berjuang membantu untuk masyarakat yang terdampak Covid -19. Ini adalah suatu nilai yang sangat tinggi bagi kami, kami berharap bantuan ini terus berlanjut sampai benar-benar covid-19 ini di nyatakan selesai itu yang kami harapkan. "Pungkasnya.

Lanjut Kompol Marsellinus Firdaus kami sangat mengapresiasi kegiatan dari masyarakat tionghoa ini , kegiatan ini sangat luar biasa, dan tak henti-hentinya. Bukan hanya di Sukajadi dan jawa barat. Mungkin juga di luar jawa barat sana. Tapi intinya adalah bagaimana kepedulian dari masyarakat Tionghoa peduli yang luar biasa telah mengorbankan segalanya, peduli terhadap permasalahan Covid -19. Yang memang harus kita lawan bersama-sama. Covid -19 barangnya tidak kelihatan, tapi bisa menimbulkan ke matian. Kami juga tergabung dalam penaganan Covid -19 sebagai wakil ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 yang di ketuai oleh Camat sukajadi TB agus Mulyadi S.sos. yang selalu aktif, Beliau juga sangat peduli terhadap masyarakatnya dan kami sudah bertekad bagaimana menciptakan nol zero terutama daerah Sukajadi. Makanya banyak karya -karya kita di luar dari pada bakti sosial yang di lakukan oleh Bapak Ibu sekalian. Namun demikian yang harus kita tahu/pahami masyarakat kita berbeda-beda. Ada yang sekali di kasih tahu sudah mengerti, ada yang dua kali baru ngerti, ada juga yang sepuluh kali tapi tidak ngerti-ngerti. Tapi disini kita sebagai aparat dan sebagai orang-orang yang peduli harus terus berupaya jangan lelah dan jangan berhenti. Kita harus mencintai Bangsa ini,Negara ini, ini milik kita, kita harus berjuang bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara mencegah, melakukan WORO-WORO, terhadap warga tanpa henti, melakukan penyemprotan disinpektan, itu yang kita lakukan. " paparnya.

Sekali lagi kami mengucapkan mudah-mudahan apa yang di berikan oleh para dermawan-dermawan secara ikhlas ini, TUHAN lah yang tahu. Tapi saya sangat menghargai, sangat menghormati karya-karya Bapak-bapak dan ibu-ibu para dermawan yang bersusah payah perduli setiap hari sampai entah kapan. Mudah-mudahan rezekinyapun tidak berhenti-henti. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih mudah-mudahan dengan acara yang sesederhana ini selalu jaga jarak."Pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua komunitas Tionghoa peduli Covid -19 Herman Wijaya mengatakan hari ini Tionghoa peduli bekerja sama dengan PSMPI dan di inisiasi oleh marga wen mengadakan pembagian sembako sebanyak 1.200 paket sembako dengan terlebih dahulu melakukan upacara di polsek Sukajadi. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat senang dan kami menggugah semua masyarakat untuk ikut turut serta seperti yang kita lakukan pada saat ini dan berharap masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah.

Masih di tempat yang sama, Korlap Komunitas Tionghoa peduli Covid -19 Koko hendrik juga mengatakan, kami yang tergabung dalam masyarakat Tionghoa peduli membagikan total 1.200 paket sembako yang mana 400 di bagi dua

300 ke kecamatan sukajadi dan 100 ke kelurahan sukaraja. Hari inipun kami menghimpun teman-teman donatur pengusaha untuk mensuport dapur umum di sukaraja dan dapur umum arjuna. Terimakasih kepada PSMPI, yayasan sosial perianangan, masyarakat Tionghoa peduli dan teman-teman marga wen , serta mahawarman yang sudah mensuport langsung hari ini, untuk door to door mengantarkan sembako, kemudian dari polsek sukajadi yang mempasilitasi tempat beserta anggotanya dan juga koramil gegerkalong, koramil cicendo dan koramil andir. Sementara ketua mahawarman jawa barat mengatakan, sangat berterimakasih karena ikut di libatkan dalam memerangi pandemi Covid -19 ini. Kami Kaum intelektual di kampus saatnya kita bersatu,bukan saling mengkritik, apalagi berdiam diri.kita saatnya bersatu berbuat yang terbaik untuk negara ini." pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga hadir camat sukajadi TB Agus Mulyadi dan lurah Cipedes H Dedi Rustandi SH. Dalam sebuah wawancara dengan KIMCIPEDES.COM Camat Sukajadi TB Agus Mulyadi S.sos Menanggapi sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan warga tionghoa peduli Covid-19. Kami Atas nama camat Sukajadi dan warga sukajadi sangat berterima kasih sekali atas bantuan sembakonya kepada warga kami untuk yang kesekian kalinya.  Bantuan ini akan kami distribusikan melalui dapur umum warga kelurahan Cipedes peduli Covid-19."Tuturnya.

Hal senada juga di ucapkan oleh Lurah Cipedes H Dedi Rustandi SH, Terimakasih atas bantuan dari warga tionghoa peduli yang tidak henti-hentinya menyalurkan bantuannya kepada warga kami. Tentunya ini sangat bermanfaat buat warga kami."TUtupnya.

Masih di tempat yang sama  Komandan Menwa MAHAWARMAN JAWA BARAT,  WAWAN SETIAWAN, SH, MH mengatakan, saya mengucapkan  terimakasih kepada warga tianghoa peduli yang telah melibatkan kami dalam menyalurkan bantuannya kepada masyarakat . lanjut komandan MAHA WARMAN JAWA BARAT WAWAN SETIAWAN SH MH. kami selaku mahawarman kaum intelektual di kampus. saatnya kita bergerak , bersatu, bukan saling mengkritik, apalagi berdiam diri. Kita saatnya bersatu, berbuat Yang terbaik untuk negara ini.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes