Kapolres Majalengka Pimpin Langsung Kegiatan Berjemur Bersama Anggota Cegah Covid-19

 
KIMCIPEDES.COM, POLRES MAJALENGKA | Seluruh anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan kegiatan rutinnya, diperintahkan untuk menghentikan sementara aktifitasnya, Ini terkait dengan kegiatan berjemur dan melakukan kegiatan fisik ringan dilapangan apel Polres Majalengka pada pukul 10.00 Wib pagi tadi, Selasa, 31/3/2020.

Dalam pelaksanaannya, dipimpin dan diambil alih langsung oleh Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu anggota laki-laki tanpa terkecuali diwajibkan membuka baju, yang bertujuan agar terpapar langsung sinar matahari.

 
Disamping itu, anggota diarahkan untuk menjaga jarak yang cukup satu sama lainnya, untuk mencegah anggota bersentuhan langsung sesama anggota. Setelah mengatur jarak yang cukup, kepada anggota, Kapolres menekankan bahwa dengan menyebarnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia, disarankan untuk berjemur seperti ini.

Dikatakan pula bahwa berjemur dipagi hari memang bagus, namun secara khusus untuk mencegah virus corona disease ( Covid-19) lebih bagus dilakukan seperti waktu saat ini yaitu diatas pukul 10.00 wib. Bila sudah berjemur seperti ini, kurang lebih selama 15 menit, imunitas kita akan bertambah. Ini merupakan langkah-langkah antisipasi, untuk itu agar semua saling mengingatkan, dengan berkembangnya situasi saat ini.” Ujar Kapolres AKBP Bismo.

Kapolres mengajak anggota untuk mengingatkan Masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, bila tidak perlu keluar rumah, agar tetap berada di dalam rumah. ini jangan dianggap remeh, dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas Polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri salah satunya dengan kegiatan seperti ini.” Ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan imunitas yang cukup pada anggota Polres Majalengka, bisa lebih menjaga kekebalan tubuh anggota. Diharapkan ini dapat mengantisipasi masuknya virus corona disease (covid-19) pada anggota Polres Majalengka, dan kegiatan ini diselenggarakan untuk sekiranya memaksimalkan anggota Polres Majalengka dalam melaksanakan tugasnya. Pastinya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, yang rencanya dilaksanakan minimal dalam dua hari sekali, ” harapnya.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes