Pasukan Gober Tamansari di Tengah Deraan Corona



KIMCIPEDES.COM, BANDUNG. | Keberadaan Pasukan Gober (gorong-gorong dan kebersihan) yang dimiliki oleh semua kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung, andilnya dalam membantu PD Kebersihan dalam menjaga kebersihan di seluruh wilayah Kota Bandung patut dihargai.

Layaknya tim medis, sejak wabah virus corona merebak, pasukan penjaga kebersihan ini dituntut lebih giat lagi dalam menjalankan tugas. Namun, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Pasukan Gober telah diintruksikan oleh pimpinannya untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan.

Tengok kiprah Pasukan Gober Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan. Pasukan yang beranggotakan 32 orang ini tetap semangat di tengah deraan corona.

Seperti yang diperlihatkan Kuriawan (62 tahun) yang sudah lebih 7 tahun menjadi pasukan Gober. Baginya, kondisi saat ini tidak menyurutkan niatnya untuk bertugas.

"Kalau takut pasti ada. Namun saya pasrah kepada Yang Maha Kuasa, demi tugas dan keluarga," katanya.

Sebagai langkah antisipasi, kata Kurniawan, dirinya dan teman-temannya sesama Gober selalu menjadikan protokol kesehatan sebagai pedoman kerja.

"Saya selalu mengikuti arahan untuk menggunakan masker, hand sanitizer, mandi sesudah pulang kerja bahkan pakaian kerja pun selalu saya cuci setiap hari," kata Kurniawan.

Menurut Lurah Tamansari, Dadang Sobandi, Pemerintah Kelurahan Tamansari memberikan standar khusus bagi semua pegawai dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, termasuk untuk Pasukan Gober.

"Kami tetap menerapkan WFH bagi karyawan. Untuk Pasukan Gober, setiap dua hari bergantian, setengah pasukan libur dan setengahnya lagi bertugas," kata Lurah Dadang.

Lurah Dadang juga mengimbau seluruh warga Kelurahan Tamansari serta pegawai agar selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).*

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes