KAMMI dan Pemkot Bandung Siap Berkolaborasi Ciptakan Peradaban Baru

KAMMI dan Pemkot Bandung Siap Berkolaborasi Ciptakan Peradaban Baru

KICIPEDES.COM, BANDUNG | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kota Bandung mengajak Wali Kota Bandung, Oded M. Danial untuk berkolaborasi menciptakan peradaban baru yang lebih unggul dan menyongsong Indonesia yang lebih maju tahun 2045.

Ketua KAMMI Kota Bandung, Agum Restu Alam mengungkapkannya saat orasi pada pelantikannya di Auditorium Balai Kota Bandung, Sabtu, 29/2/2020.

Agum mengatakan, untuk menyongsong perubahan, perlu ada kerja bersama dari seluruh komponen bangsa. Dengan bergerak bersama, ia percaya kekuatan akan menjadi lebih besar.

"Untuk mencapai Indonesia maju, kita tidak bisa bergerak sendiri. Kita harus melibatkan seluruh elemen, mengisi kanal-kanal yang masih kosong dengan kekuatan pemuda yang penuh optimisme," ujar Agum.

Ia merupakan ketua baru kepengurusan KAMMI Kota Bandung masa juang 2020-2022. Ia terpilih pada musyawarah yang berlangsung 20 Desember 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung pun menyambut dengan tangan terbuka. Ia mengaku bangga melihat anak-anak muda yang memiliki semangat juang yang tinggi.

Ia mengatakan, visi KAMMI Kota Bandung untuk bersinergi dan berkolaborasi sejalan dengan salah satu pilar pembangunan Kota Bandung, di antaranya inovasi, kolaborasi, dan desentralisasi.

"Tapi penting bagi Kang Agum untuk tahu dan paham dengan program kerja Kota Bandung. Jangan sampai kita mau kolaborasi tapi belum paham apa yang sedang dan akan Pemkot Bandung kerjakan. Kuncinya adalah silaturahmi," jelas Oded.

Ia yakin dengan kolaborasi bersama anak muda, pemerintah punya kekuatan lebih besar untuk melakukan perbaikan di berbagai lini. Sebab sejak awal, Indonesia telah berdiri dengan kekuatan gerakan kaum muda.

"Saya sepakat, kalau menjadi bagian dari anak bangsa harus punya visi membuat Indonesia semakin maju, dan Bandung menjadi bagian dari NKRI. Jadi ayo kita mulai dari Bandung," ajaknya. *

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes