Kapolda Jabar : Sinergi Fungsi Keuangan Dan Logistik, Pertahankan Laporan Keuangan Yang Profesional, Modern Dan Terpercaya Serta Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi
Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi | Kapolda Jabar

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi membuka secara resmi penyusunan dan penyajian laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 Unaudited tingkat wilayah Polda Jabar, , Kamis, 30/1/2020.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., pejabat utama Polda Jabar, bendahara pengeluaran dan penerimaan Satker jajaran Polda Jabar, Operator Saiba jajaran Polda Jabar dan Operator SIMAK BMN jajaran Polda Jabar.

Tema dari penyusunan dan penyajian laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 Unaudited tingkat wilayah Polda Jabar ini adalah “Bersinerginya fungsi keuangan dan fungsi logistik, kita pertahankan laporan keuangan yang promoter dan beropini WTP”.
 
Kapolda Jabar dalam sambutannya mengatakan tema tersebut merupakan semangat para pengemban fungi logistik dan keuangan guna mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya dan patuh hukum dalam hal pengelolaan keuangan sehingga tercipta laporan keuangan yang transparan, akuntabel dan lebih berkualitas.

Penyusunan laporan keuangan Tahun 2019 Unaudited dilakukan secara berjenjang dari satker tingkat unit akuntansi kuasa pengguna anggaran (UAKPA)/satker sampai dengan tingkat eselon 1/Mabes Polri. Dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Polri Tahun 2013 sampai dengan Tahun 2018 mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 6 kali berturut-turut dan mendapatkan penghargaan pin emas dari Presiden kepada Kapolri.
 
Atas dedikasi fungsi keuangan dan logistik, Kapolda Jabar juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih. Hal tersebut merupakan komitmen Polri untuk mewujudkan Clean Government bidang pengelolaan keuangan negara sehingga harus mampu menjalankan dan menyusun laporan keuangan secara berkualitas sesuai prinsip-prinsip akuntansi yang berlaku
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes