Gerakan Bebersih Sungai Cikapundung Sub 8 Sektor 22 Citarum Harum Bersama KKN UPI

Sektor 22 Citarum Harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Dansub Sektor 08 – 22 Citarum Harum, Peltu Ade bersama tim Baraya Satgas Citarum Harum dan KKN UPI melakukan karya bakti di sungai Cikapundung di wilayah kampung 200 ( pelangi) Rw 12 Kelurahan Dago Kecamatan Coblong Kota Bandung. Selasa, 31/12/2019.

Sungai Cikapundung merupakan sungai terbesar yang melintasi kota Bandung, yang bermuara ke sungai Citarum, tentunya perlu di jaga dan di rawat dari berbagai kotoran agar bisa indah di pandang mata.

Satgas Citarum Harum Sub 8-22 terus melakukan pergerakannya dengan memperjuangkan kebersihan sungai dari sampah agar warga tidak menjadi korban dari ulah orang - orang yang tidak bertanggung jawab.

Dansub 8 Peltu Ade mengatakan, "Sungai cikapundung merupakan kebanggaan warga kota Bandung , karena sungai cikapundung membentang di pusat kota jadi perlu perawatan ekstra, agar terlihat indah". Ujarnya.

Lebih lanjut ade mengatakan, "Namun saat ini sangat disayangkan ternyata masih ada masyarakat yang mau mengotori lingkungannya". kata Ade

Dalam mengawasi wilayah kerjanya, Subsektor 8-22 hari ini melakukan karyabakti membersihkan sampah di sungai Cikapundung Rw 12 yang di bantu baraya sektor 22 dan Mahasiswa KKN UPI.

"Hari ini berkat kerjasama diantara mereka berhasil mengangkat sampah hingga 850 Kg dari sungai yang di bersihkan sepanjang 750 meter". Tutur Ade.

Mengacu kepada Peraturan Presiden No. 15 Th. 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum Harum, pasukan TNI pemegang kendali untuk membersihkan semua sungai yang bermuara di Sungai Citarum.

Dalam amanat tugas tersebut Wadan Satgas 2 ini, terus bergerilya membersihkan sungai sekalian mengedukasi masyarakat untuk menerapkan tentang peduli kebersihan lingkungan sekaligus kinerjanya memboyong Pemerintah setempat, sebagai penguat dan penerus informasi edukasi.
* M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes