Di Akhir Tahun 2019, Sub Sektor 10 - 22 Citarum Harum Bersihkan Sungai Cidurian

Sektor 22 citarum harum

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Di akhir Tahun 2019, Satgas Sub 10 sektor 22 Citarum Harum, berhasil mengangkat tumpukan sampah di Sungai Cidurian wilayah Rw. 17 dan Rw. 18 Kelurahan Antapani Kidul yang diakibatkan hujan deras selama 2 hari berturut-turut pada hari jumat dan sabtu, Selasa, 31/12/2019.

Dansub 10 sektor 22, Serka Maman Komarudin, disela-sela giatnya mengatakan, "Pekerjaan sesulit dan seberat apapun pasti akan terasa mudah, ringan bahkan menyenangkan jika dilakukan bersama-sama dengan hati penuh keikhlasan," katanya. 

Sungai Cidurian Wilayah Rw 17 dan Rw18 antapanikidul Kecamatan Antapani dalam giat karyabaktinya Sub 10-22, terangkat berbagai macam sampah diantaranya batang pohon jambu sepanjang 2,5m, batang pohon aren 5m dan berbagai macam lainya hingga (-+) 1,5 ton sampah terangkat. 

Serma Abdulloh Fawzi (anggota satgas sub 10-22), mengatakan, mari terus bekerja sama dan sama sama bekerja, inilah fakta yang ada, bahwa disetiap turun hujan deras selain banjir cilencang terjadi disebagian Wilayah Kota Bandung.

"Hal ini diakibatkan tersumbatnya aliran air, di sungai-sungaipun banyak terjadi penumpukan sampah, seperti yang kami lakukan setiap hari menemukan berbagai macam sampah itu ada, mulai sampah plastik, bambu, gedebok pisang, kursi sofa yang sudah hancur hingga Kasur Palembang pun ada" ucap Abdulloh. 

Ia pun berharap, "semoga semua yang berwenang tidak pernah bosan untuk terus mengajak dan mengingatkan kepada semua masyarakat supaya membuang sampahnya hanya pada tempat nya" tutur Abdulloh. 

"Semoga semuanya diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus mengabdi pada Agama, Bangsa dab Negara" tutupnya
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes