Dalam Pelaksanaan Program, Dansub Sektor 14 - 22 Citarum Harum Berkoordinasi Dengan Aparat Kewilayahan


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Dansub Sektor 14 - 22 Citarum Harum Peltu Syahril setiap hari melakukan koordinasikan ditiap kelurahan se - Kecamatan Bandung Kidul untuk melaksanakan pembersihan sungai.

Bersama Baraya yang tergabung di Satgas Citarum Harum dalam pelaksanaan program dibeberapa wilayah kelurahan masif dilakukan bekerjasama dengan aparat kewilayahan seperti Lurah, Rt dan Rw.


Lingkup giat fisik dan non fisik diatas mencakup pembersihan sungai, sosialisasi, patroli sungai dan edukasi dor to dor dengan berbagi tugas ke masing masing anggota satgas. 

Disela-sela kegiatannya, Peltu Syahril menyampaikan, "Alhasil kita selalu berkordinasi dan mendukung program pemerintah daerah juga diantaranya kegiatan pembersihan di sungai, pinggiran jalan (Solokan) dan mengedukasi ber sosialisasi masyarakat agar merubah mindsetnya," jelasnya


Diindikasikan masih adanya yang membuang sampah dan berak sembarangan sampai saat ini, sehingga Satgas terus mengajak masyarakat agar membuat Septic tank sendiri di rumahnya masing-masing dan mengelola sampahnya.

Banyak sampah di aliran sungai walaupun dimusim hujan hingga mengalirkan sampah ketempat yang paling rendah, merupakan salah satu bukti masih tercecernya sampah dilingkungan. Hal ini perlu penyadaran bersama supaya masyarakat merubah prilakunya ke hal yang lebih baik lagi.

"Terutama dirumah tangga agar menjalankan program Pemerintah Daerah yaitu Kangpisman" imbuh Syahril.

Satgas Citarum Harum, setelah pembersihan sungai dilanjutkan dengan patroli di semua sungai se Bandung Kidul diantaranya sungai Cikapundung, Cikapundung Kolot, Cikapundung Ciateul, Cikapundung Cigede dan anak- anak sungainya.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes