TMB Jadi Ikon Angkutan Massal Kota Bandung

Yudhiana A.MD LLAJ SE,MM
 
KIMCIPEDES.COM, BANDUNG - Salah satu upaya untuk meminimilisir kemacetan yang ada diKota Bandung, Dinas Perhubungan telah lama menyelenggarakan angkutan umum dengan menggunakan angkutan massal seperti bus Trans Metro Bandung ( TMB ) dengan fasilitas yang relatif memadai seperti AC agar para penumpang tetap fress.

“Diharapkan dengan adanya bus TMB ini masyarakat dapat memilih TMB sebagai moda transportasi sebagai pengganti kendaraan pri-badi,” demikian kata Kepala UPT Operasional Angkutan Yudhiana A.MD LLAJ SE,MM saat bertemu dikantornya JL Gege Bage Selasa lalu.
 
Menurut Yudhi begitu panggilan akrabnya, tujuan dari penyelenggaraan bus TMB atau angkutan massal ini, tiada lain salah satu bentuk pertanggung jawaban Dishub Kota Bandung dalam rangka menertibkan pengguna jalan agar merasa nyaman aman dan lancar dalam berlalu lintas.
 
“Karena itu kami sangat berharap masyarakat mengerti akan fungsi dari angkutan massal, sehingga masyarakat mau beralih dari angkutan pribadi ke angkutan massal, “ jelas Yudhi
 
Masih kata Yudhi kalau masya-rakat mengerti salah satu peran masyarakat dalam membantu Pemerintah untuk meminimalisir kemacetan dengan beralihnya dari ang-kutan pribadi ke angkutan massal atau angkutan umum.
 
“Tapi sayangnya masyara-kat masih banyak yang belum sadar sehingga jalanan masih banyak dipadati dengan kendaraan peibadi.
 
Sedangkan perkiraan pendapatan yang harus tercapai pada 2019 Yudhi menuturkan tidak kurang dar Rp 5,5 Milyar yalng harus ditutup pada tahun ini dari 4 koridor yang sedang berjalan. Semoga tercapai.
*MS Budiawan - Wahana Trans

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes