Dansub Sektor 14 - 22 Citarum Harum : Masih Didapati Sampah Domestik dan Kotoran Manusia Mencemari Sungai


KIM CIPEDES, BANDUNG - Pogram Lapor tentang kesehatan masyarakat mengadakan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) Dansub Sektor 14-22 Citarum Harum Peltu Syahril turut terlibat di Kelurahan Wates Kecamatan Bandung Kidul, Rabu, 30/10/2019.

Kegiatan bertempat di Kelurahan Wates, dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Pasawahan Drg. Ratna T. Ismiarti, Sekretaris Kelurahan Wates, Gimgim dari Satgas Citarum Harum, Peltu Syahril, Babinsa, Ibu-ibu PKK, Tokoh Daerah, Tokoh Masyarakat, Ketua RW dan Karang Taruna Kurahan Wates.

Sekretaris Kelurahan Wates, Gimgim dalam sambutanya menyatakan apresiasi dan dukungannya terhadap Satgas Citarum Harum dan menjelaskan tentang pelaksanaan pekerjaan septicktang yang sedang di bangun di 3 RW, dengan menggunakan Dana KOTAKU.

"Masyarakat berupaya membangun septicktank sendiri dengan swadaya, untuk menjaga lingkungan sebagai itikad hidup sehat tanpa membuang limbah tinja sembarangan ke sungai," katanya

"Masyarakat yang masih membuang kotorannya ke sungai berarti telah zolim mengotori lingkungan. ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah daerah 100℅ bebas ODF," terangnya.

Sedang dari UPT Puskesmas lebih membahas ke Musyawarah Masarakat Kelurahan, agar bisa menggali permasalahan di lingkungan yang berkaitan dengan kesehatan, supaya bisa di ketahui permasalahan yang ada.

Dansub Sektor 14-22 Citarum Harum mengatakan, giat yang di laksanakan di sungai, masih banyak di dapati sampah domestik dan kotoran manusia, kasur, baju, pemper, pembalut bahkan bangkai-bangkai hewan, oleh karena itu saya mengajak bersama-sama ikut serta dalam menjaga lingkungan dari sampah dan kotoran, agar kita bisa hidup sehat yang berkelanjutan

"Mengajak semua masyarakat untuk merubah mindset dari kebiasaan membuang sampah sembarangan supaya dimulai mengikuti Program Kangpisman. Karena ibadah itu bukan hanya solat dan puasa saja tapi menjaga lingkungan kita dari sampah juga ibadah" kata Syahril, kepada wartawan tim 8.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes