Kabid Humas Polda Jabar : Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Gelar Rekonstruksi Tertutup Kasus Pembunuhan

Polres Sukabumi Kota

KIM CIPEDES, SUKABUMI | Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, menggelar rekontruksi kasus pembunuhan terhadap seorang anak yang sempat viral di berbagai media online dan media sosial. Rekontruksi yang dilakukan secara tertutup tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan di Mapolres Sukabumi Kota, Senin, 30/9/2019.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan bahwa Rekontruksi yang digelar selama hampir satu jam tersebut turut dihadiri oleh anggota Kejaksaan Negeri kota Sukabumi. Selain itu, pada rekontruksi kali ini, ketiga tersangka memperagakan 34 adegan. Hal tersebut sesuai dengan keterangan yang ada pada berita acara penyidikan Sat Reskrim Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo mengungkapkan bahwa rekontruksi tertutup tersebut terpaksa dilakukan di Mapolres Sukabumi Kota Polda Jabar untuk keamanan dan kelancaran rekontruksi.

"Rekontruksi hari ini memang kita laksanakan di kantor Polres Sukabumi Kota Polda Jabar, mengingat tempat kejadian itu tidak kondusif untuk dilakukan rekontruksi disana" ujar AKBP Wisnu.

Lanjutnya, "ya tertutup karena dua orang tersangka itu anak di bawah umur, dilindungi oleh undang-undang" ujar AKBP Wisnu .

Masih dalam keterangannya, orang nomor satu di Polres Sukabumi Kota tersebut menyampaikan bahwa sesuai dengan rekontruksi, pembunuhan terhadap korban dilakukan pada adegan ke-22. "Sesuai dengan hasil rekontruksi, korban dibunuh pada adegan ke-22".

Hingga saat ini, ketiga tersangka masih diamankan di Polres Sukabumi Kota. Ketiganya terancam pasal 81 UU RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes