Dansub Sektor 14-22 Citarum Harum Beberkan Giat Selama di Kelurahan Wates

Sektor 22 Citarum Harum

KIM CIPEDES, BANDUNG | Giat Sub Sektor 14-22 Citarum Harum diwilayah Kecamatan Bandung Kidul melaksanakan Sosialisasi di RT 03 RW 01 Kelurahan Wates dengan tema "BANDUNG UNGGUL, BANDUNG PINUNJUL", Minggu, 29/09/2019.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadir Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin Sos.M.AP., Anggota Dewan Daerah Kota Bandung, Sandi Muharam, S.E. Satgas Citarum Harum, Lurah Wates, Beti Setiamah, S.P., M.M., MUI Kecamatan Bandung Kidul, LPM, PKK, Karang Taruna, RT-RW Sekelurahan Wates dan DLHK.

Dansub Sektor 14-22 Citarum Harum Peltu Syahril membeberkan tentang giat selama di Kelurahan Wates, terutama di aliran anak cucu cicit Sungai Citarum, yang tercemar oleh limbah rumah tangga dan tinja, banyak didapati tumpukan sampah dan kotoran manusia.

Pada kesempatan tersebut, Peltu Syahril mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan perubahan sikap dan peilaku buruk demi menurunkan ODF dan meningkatkan sanitasi, supaya lingkungan bersih dan sehat maka masyarakat akan terhindar dari Stunting.

"Jamban sehat harus dimiliki oleh semua warga, karena septick tank merupakan suatu fasilitas yang membuat aman dan nyaman juga merupakan pencegahan munculnya stunting, sebuah penyakit yang disebabkan oleh bakteri ekoli dan limbah yang ada di air," jelasnya.

Dengan menegakkan program Citarum Harum, maka masyarakat sekaligus melaksanakan sanitasi (Kesehatan Masyarakat), sehingga sungai akan bersih dan bermanfaat bagi kehidupan yang luas. Sangat salah bila sungai merupakan tempat buang tinja ataupun tempat buang sampah, disinilah awalnya muncul penyakit masyarakat dan banjir.

Sementara itu, Camat Bandung Kidul Evi Hendarin S.Sos.M.AP mengungkapkan tentang bagaimana semua elemen masyarakat agar ikut serta dalam perubahan prilaku masyarakat dengan mensukseskan program ungulan walikota melaluai Kangpisman dan pencapaian ODF, karena Bandung Kidul sudah mendapat kesempatan menjadi percontohan Kecamatan Sehat dan Sekolah Sehat.

Anggota Dewan Daerah, Sandi Muharam, S.E. memberikan tausyiah pentingnya menjaga kebersihan bukan hanya lahir dan batin saja tetapi berikut lingkungan juga harus bersih, hidup berdampingan bersama tetangga juga masyarakat supaya bisa memahami dan mengerti dan patuh pada aturan dengan melaksanakan program pemerintah

"Pemimpin dipilih oleh masyarakat dan masyarakat harus mendukung programnya yang baik demi kepentingan orang banyak." tuturnya. 
*M. Edwandi


0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes