Giat Sub Sektor 9 - 22 Citarum Harum Perataan Sedimentasi Sungai Cicadas

Sektor 22 citarum harum

KIM CIPEDES, BANDUNG - Satgas Citarum Harum Sub Sektor 9 - 22, bersama masyarakat dan Gober melaksanakan giat perataan sedimentasi Sungai Cicadas wilayah Kelurahan Cijawura Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Rabu, 28 Agustus 2019. 

Sungai Cicadas saat ini sedimentasinya makin terlihat jelas seiring kondisi air sungai mulai susut.

Sedimentasi bisa terjadi tiap saat akibat tumpukan sampah menahun yang tertutup oleh lumpur dan urugan / longsoran tanah darat, terbawa arus air hingga mengendap ditahanan sampah sungai hingga mengeras.

Dansub Sektor 09-22 Citarum Harum, Pelda Ihwan, menyampaikan bahwa operasi sungai tiap hari kami lakukan, yaitu dengan giat pembersihan sampah sungai, kontroling sungai penindakan OTT terhadap pembuang sampah ke sungai, pemeriksaan limbah industri dan pengangkatan sedimentasi sungai, " jelasnya

"Hari ini kami di Sungai Cicadas mengangkat sedimentasi sepanjang 50 meter, lebar 5 meter dan tinggi 50 cm di wilayah Rt 6 Rw 10," ungkapnya. 

Pemeliharaan sungai layaknya sudah dianggarkan oleh Pemerintah Kota, dengan jadwal yang ditentukan dan sesuai dengan Juklak dan juknis yang jelas dati Dinas Pekerjaan Umum bidang pemelliharaan sungai dengan DPA Pekerjaan Penherukan Sungai. 

Namun hal ini tidak jelas maka Satgas Citarum Harum setiap hari melaksanakan operasi sungai dan menyelsaikan semua kejanggalan yang berdampak merugi pada masyarakat umum atau banjir, dengan tujuan melancarkan aliran sungai dan pembersihannya supaya ekosistem ataupun biota air bisa hidup kembali sesuai tupoksi wadan satgas 2 pada putusan Presiden RI di Program Citarum Harum. 

"Kerjasama ataupun dukungan Pemerintah Kota sangatvkami butuhkan, karena suksesi Program Citarum Harum tidak akan tercapai bila hanya kami yang berbuat." pungkas Ihwan.
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes