Menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 H, Sat Res Narkoba Polrestabes Bandung Musnahkan Ribuan Miras Beralkohol

BANDUNG, KIM CIPEDES - Ribuan botol minuman keras (Miras) beralkohol dan tuak 215 jerigen dimusnahkan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, bertempat di Halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu, 29/5/2019.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema memimpin langsung Pemusnahan Miras Hasil Cipta Kondisi dan Ops Pekat Lodaya 2019. Dalam rangka Harkamtibmas Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H diwilayah Kota Bandung.

Pelaksanaan Pemusnahan, yang diawali secara simbolis dengan Pelemparan BB Miras oleh Pejabat dan Undangan, kemudian seluruh Bb. Miras dilindas dengan Stoomwalls, dan limbahnya diangkut oleh PD. Kebersihan Kota Bandung.

Seluruh barang bukti Miras tersebut sudah memiliki Keputusan Tetap dari Pengadilan Negeri Bandung. Seluruhnya disita dari 9 tersangka dan sudah di lakukan TIPIRING dan sudah mendapatkan Penetapan dari Pengadilan Negeri.

Kombes Pol. Irman Sugema
Turut hadir Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kodim 0618 BS, BNN Kota Bandung, MUI Kota Bandung, Kepala SMA Negeri 3 Bandung, Dr. Hj. Yeni Gantini, M.M.Pd dan pejabat terkait lainnya.

Miras ini merupakan hasil razia selama tiga bulan terakhir untuk mencegah peredaran miras di Bulan Ramadhan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H/2019.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan tujuan dimusnahkannya miras dan tuak ini sebagai upaya memerangi penyakit masyarakat dan mengantisipasi dampak sosial dari mengkonsumsi miras ini. Untuk itu, pada hari ini kita musnahkan 39.120 botol miras, 215 jerigen tuak dan 239 botol miras oplosan kemasan botol plastik," ungkap Kapolrestabes Bandung. 

Kepolisian akan terus melakukan razia terhadap para penjual Miras ilegal di Kota Bandung. Pihaknya akan terus merazia hingga hari raya Idul Fitri mendatang. Jika menemukan penjual Miras ilegal agar diinformasikan kepada kepolisian dan tindakan akan dilakukan sesuai mekanisme hukum," tegasnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana berencana akan memperketat peredaran Miras dan Pemkot Bandung, bakal membuat aturan baru.

Yana mengaku prihatin melihat jumlah miras yang dimusnahkan hari ini, dan sebagian miras tersebut hasil razia yang dilakukan Polrestabes Bandung selama bulan Ramadhan, " ucap Kang Yana sapaan akrab Wakil Wali Kota Bandung ini. 
*M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes