Pangdam III/Siliwangi Hadiri Syukuran HUT ke 77 Tahun Abah Alam

Pangdam 3 Siliwangi

BANDUNG, KIM CIPEDES - Keluarga besar Kasepuhan Kasundayaan Aditya Alamsyah atau yang akrab di sapa Mbah Alam menggelar syukuran Hari Ulang Tahunnya yang ke 77 Tahun, bertempat di Gedung Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok No. 10 Bandung beberapa hari yang lalu.

Selain Syukuran HUT Mbah alam yang ke 77 , Juga merayakan Syukuran atas berhasil lancar, aman dan penuh kedamaian proses pemilihan suara 2019, Syukuran Milangkala Konferensi Asia Afrika yang ke 64 tahun, Syukuran terbentuknya JBI " Jaringan Bandung Inisiatif" Serta mendorong Citarum Harum untuk mengakselerasi Sungai Citarum yang lestari sebagai harga diri bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono beserta para Dansektor dan jajarannya,Ceu Popong, Mantan KASAD Mayjen TNI Saurif Kadi, Ketua Presidium Konfederasi Lembaga Independent dan Informasi Ketenagakerjaan (K-Lidik) Ngadi Utomo, LSM, Ormas dan Paguyuban Jawa Barat.

Ketua Presidum Konfederasi Lembaga Independen dan Informasi Ketenagakerjaan (K-Lidik) Ngadi Utomo mengungkapkan, " Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketua Dewan Pembina K-Lidik sekaligus Kasepuhan Jawa Barat Eyang Aditya Alamsyah yang ke 77 tahun".

" Beliau merupakan Inspirator bagi kami, selama ini telah memberikan ilmunya, semoga ilmu yang di berikan bisa kami kembangkan demi kemajuan kami ke depan" tandas Ngadi.

Lebih lanjut Ngadi mengatakan, Semoga di ulang tahun yang ke 77 tahun ini, Eyang Aditya Alamsyah diberikan umur panjang, Kesehatan dan keselamatan, sehingga bisa terus membimbing kami sebagai anak cucunya.

Sementara itu, Eyang Aditya Alamsyah atau yang akrab di sapa Mbah Alam memaparkan kepada para awak media, untuk generasi ke depan abah berpesan keudah rancage hate dan rancage gawe.

" Bagi masyarakat Jawa Barat, Citarum saat ini harus menjadi prioritas utama, karena sungai Citarum merupakan identitas Rakyat Jawa Barat, Cisanti adalah Garam dan Muara Gembong merupakan Asam bertemulah di belanga yakni Citarum' tandas Alam.

"Marilah kita berinteraksi dan berintegrasi , kita bangun bahwa Citarum adalah harga diri bangsa" pungkasnya.

Ditempat yang sama, Dansektor 22 Kol Inf Asep Rahman Taufik mengutarakan, Suatu sikap positive dari pemerintah, paguyuban serta Kasepuhan Kasundaan Mbah Aditya Alamsyah, kita hadir pada malam ini dalam rangka perayaan ulang tahun beliau yang ke 77, ternyata cukup positive menggugah, bahwa Citarum adalah peradaban dan harus di kembalikan harum, karena Citarum pernah berjaya bagi kerjaan Taruma Negara.

"Kita harus terus giat, optimis dengan semangat dilandasi keikhlasan , semangat kemudiaan mengangkat kearifan lokal' tandas Asep.

Lebih lanjut Asep mengajak, Untuk seluruh elemen masyarakat, marilah kita rapatkan barisan dalam mengembalikan keharuman Citarum, yang tentunya dengan perbuatan nyata, bukan hanya retorika saja, ada perbuatan-perbuatan positive yang mesti dilakukan oleh masyarakat dan Pemkot Bandung juga sudah memiliki program yang sangat bagus dengan "Kang Pisman" nya , mudah-mudahan program tersebut bisa mengubah mindset masyarakat tentang pengelolaan sampah. 
* M. Edwamdi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes