Oded M. Danial Raih TOP Pembina, Dirut PDAM Tirtawening Sabet TOP CEO BUMD 2019

WALI Kota Bandung, Oded M. Danial menerima penghargaan Top Pembina BUMD 2019. Selain Wali Kota Bandung, Direktut Utama PDAM Tirtawning, Sonny Salimi juga menerima penghargaan sebagai Top CEO BUMD 2019.
Sementara itu PDAM Tirtawening Kota Bandung juga menerima penghargaan Top PDAM 2019 (Kota, Pelanggan > 100.000). Penghargaan itu diberikan acara TOP BUMD 2019 di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jalan Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019).
Penghargaan kepada Wali Kota Bandung diberikan oleh Ketua Dewan Juri Top BUMN 2019, Laode M. Kamaluddin. Sedangkan dua penghargaan lainnya diberikan oleh Pemred Majalah TopBusiness Lutfi Handayani.
Atas penghargaan tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku bersyukur. Hal itu menunjukan upaya yang dilakukannya selama ini telah membuahkan hasil. Termasuk memperoleh apresiasi dari pihak lain.
"Penghargaan ini bagian dari buah kinerja pemilik (Wali Kota) dengan jajaran direksi PDAM Tirtawening," katanya.
Ia berharap, penghargaan ini menjadi pemacu bagi perusahaan daerah lainnya untuk semakin meningkatkan kinerjanya.
"Pemkot Bandung punya 5 perusahaan daerah. Semua sudah menunjukan perbaikan. PD Kebersihan dan PD Pasar juga bagus. BPR Kota Bandung juga sudah menunjukan perkembangan. Kalau PT BII memang masih baru. Kita berusaha agar semua menjadi juata," jelasnya.
Perlu diketahui, TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD), yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia, atas Achievement (prestasi) dan Improvement (perbaikan) yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.
Kegiatan TOP BUMD 2019 ini untuk mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.
Kegiatan TOP BUMD ini diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerjasama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, Sinerga Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, Harvard Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.
Kegiatan TOP BUMD 2019 ini, diikuti oleh 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari lebih 1.149 BUMD di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi mengatakan, raihan ini berkat dukungan "owner" (Wali Kota Bandung) selama ini. Pemilik PDAM selalu memberikan arahan dan kebijakan yang mendukung perkembangan PDAM. Kebijakan Wali Kota aelalu mendorong peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan PDAM Tirtawening.
"Ini bukan akhir dari sebuah pekerjaan. Tetapi menjadi tantangan agar PDAM bisa menjadi lebih baik lagi," kata Sony yang sudah tiga kali berturut-turut menerima penghargaan TOP CEO BUMD

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes