Ketua PPK Sukajadi, Cecep Mulyana : Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Berjalan Aman, Damai dan Sejuk

Cecep Mulyana
Ketua PPK Sukajadi, Cecep Mulyana (kanan) saat diwawancarai Asep Wahyu Hermawan, Senin, 29/4/2019

SUKAJADI, KIM CIPEDES | Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Sukajadi sudah selesai dilaksanakan. Rapat Pleno ini diselenggarakan di gelar di Aula Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, berlangsung sejak, Sabtu, 20 April 2019 dan berakhir pada, Minggu, 28 April 2019.

Selama Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara ini di jaga ketat oleh anggota TNI Polri.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sukajadi, Cecep Mulyana mengatakan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghituang Perolehan Suara Pemilu 2019 secara teknis berjalan lancar. Meskipun ada kendala dalam penjumlahan atau perhitungan suara, mungkin disebabkan karena Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) kelelahan sehingga konsentrasi dalam pehitungan buyer. Pemilu 2019 ini sangat melelahkan dan menguras tenaga," ungkap Ketua PPK Sukajadi ketika ditemui KIM CIPEDES disela-sela kesibukannya, Senin, 29/4/2019.

Cecep menuturkan pada perinsipnya tidak ada permasalahan terlalu signifikan, kalau pun ada, kesalahan di beberapa TPS di hitung ulang. Karena kesalahan teknis dalam penghitungan suara, misalnya pemilih mencoblos dua parpol dan figur calon, jika dua-duanya dicoblos hitungannya tetap satu suara untuk figur calon, hanya kekeliruan dalam pehitungan saja, untuk yang lainnya tidak ada masalah," ujar Cecep.

Cecep menerangkan bahwa rapat pleno di hadiri oleh saksi pasangan calon Presiden sebanyak 2 orang, DPD 4 orang, dan 15 saksi parpol. Proses rekapitulasi perolehan suara ini, di awasi oleh Kapolsek Sukajadi, Kompol Sarce Christiati bersama jajarannya, dan Danramil. Kami PPK Sukajadi mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri dalam menjaga keamanan pelaksanaan Pemilu 2019 yang berjalan lancar, aman, damai dan sejuk," ucap Cecep.

Cecep menambahkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 meningkat yaitu 87%, dibandingkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun lalu hanya 77%, sehingga ada peningkatan partisipasi masyarakat sekitar 10%. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kecamatan Sukajadi berrjumlah 71.523 orang yang terbagi di 270 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Cecep, perhitungan pilpres 2019 justru paling aman, karena data yang di hasilkan sesuai dengan data C1 di TPS. Hasil Rapat Perhitungan Perolehan Suara Pilpres Pemilu 2019 Tingkat Kecamatan Sukajadi, pasangan. 01, Ir.H. Joko Widodo - Prof.DR.KH. Ma'ruf Amin (27.599 Suara) dan Pasangan 02, H. Prabowo Subianto - Sandiaga Uno (34.052 Suara), suara sah sebanyak 61.651, dan suara tidak sah sebanyak 828, jumlah keseluruhan suara sah dan tidak sah pada Rekap Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Presiden sebanyak 62.479 suara," jelas Cecep.

Alhamdulilla, ucap Cecep, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di kecamatan Sukajadi baik KPPS, PPS dan PPK tidak ada korban jiwa, meski ada beberapa orang yang sakit dan sekarang sudah sehat kembali. 
* Asep WH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes