Jawa Barat Memiliki Senjata Ampuh untuk Melawan Hoaks

Saber Hoax

BANDUNG, KIM CIPEDES - Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menyatakan bahwa Jawa Barat memiliki senjata ampuh untuk melawan hoaks dan bertahan di era perang informasi. Senjata ampuh itu adalah budaya Sunda warisan leluhur yang jika dipergunakan akan membentuk masyarakat yang tangguh dan tidak mudah terpecah belah.

"Budaya Sunda 'hade goreng ku basa', 'silih asih asuh', apapun masalahnya bisa diselesaikan dengan ngobrol, " ungkap Gubernur Jawa Barat pada kegiatan Silaturahim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan Ormas, LSM, Komunitas, dan Tokoh Masyarakat, di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (27/4/19).

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut, . Sementara tantangan saat ini adalah hoaks dan perang informasi. Penyebaran informasi yang menyesatkan, menurutnya, dapat berdampak buruh kepada perekonomian regional.

"Rasa kondusivitas harga mati! Harga mahal! Masyarakat harus tangguh menghadapi perang informasi," kata Emil.

Pertemuan Forkopimda dengan elemen masyarakat banyak membahas situsasi terkini Jawa Barat pascapencoblosan presiden dan legislatif.

Hadir Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. Sementara dari unsur masyarakat hadir sebanyak 310 undangan yang berasal dari 28 ormas, 25 LSM, 15 komunitas, dan 8 paguyuban/paguron di Jawa Barat.

Emil mengajak semua elemen masyarakat agar menyampaikan pesan- pesan damai dan sejuk sebagai upaya menciptakan Jawa Barat sebagai provinsi terkondusif di Indonesia.

"Jawa Barat banyak sekali peluang ekonomi dan potensi sumber daya manusia atau alamnya. Maka mari kita wujudkan Jabar Juara sama- sama, juga dengan manjaga kondusivitas," katanya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes