Dispangtan Kota Bandung Bagikan 3.500 Bibit Tanaman

BANDUNG, KIM CIPEDES - Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung membagikan ribuan bibit tanaman, ikan, dan telur puyuh pada acara Bandung Agri Market (BAM) di halaman Balai Kota Bandung pada Minggu (28/4/2019).

Warga menyambut antusias acara ini. Terbukti, sejak pukul 06.00 WIB, warga sudah membentuk antrean hingga ratusan meter.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah‎ menyatakan, BAM ini tidak hanya menampilkan hasil berkebun seperti sayuran, buah-buahan lokal serta olahan dari perikanan dan peternakan. Namun, Dispangtan juga turut membagikan ribuan bibit secara gratis kepada masyarakat.

Bibit tanaman sebanyak 3.500 pohon di antaranya pisang, berbagai macam jeruk, cabai rawit‎, terong, dan anggrek. Ada juga ikan hias 250 kantung dan ikan konsumsi 250 kantung, telur puyuh 200 pak.

“Alhamdulillah direspon masyarakat. Semoga masyarakat Kota Bandung semakin mencintai tanaman," kata Elly di sela-sela acara.

Elly menuturkan, BAM merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memfasilitasi masyarakat berkebun dan menunjukan hasil bercocoktanamnya selama ini. Saat ini ada sekitar 950 RW yang sudah melaksanakan kampung berkebun di Kota Bandung.

Selain itu, sambung Elly, BAM ini juga mengedukasi masyarakat perihal pemanfaatan ruang di perkotaan ‎untuk berkebun. Di antaranya melalui metode hidroponik.

‎”Ada 34 stan yang sebagian besarnya masyarakat. Hanya beberapa yang diisi oleh HIPMI Kota Bandung dan ada dari komunitas," jelasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes