Wali Kota Bandung Spontan Berikan Hadiah Sepeda Untuk Siswa Yang Membaca Alquran Dengan Tartil

BANDUNG, KIM CIPEDES - Sebanyak 870 siswa Sekolah Dasar (SD) tumpah ruah di SDN 037 Sabang, Sabtu (30/3/2019). 
 
Mereka berkostum panggung layaknya idola cilik yang akan beraksi di atas pentas. Beberapa menggunakan kostum khas Timur Tengah, ada pula yang berpakaian rapi warna-warni sambil membawa rebana.

Para siswa tersebut akan mengikuti Pekan Kreativitas dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Kota Bandung. Mereka hadir dari berbagai tingkatan kelas, mulai kelas 1 sampai kelas 5 SD. Tak lupa, para orang tua juga datang mendukung jagoan kecilnya. Guru-guru pun terlihat antusias mendampingi murid-muridnya bertanding.

Ada lima kategori perlombaan yang akan dipertandingkan, yaitu Khitbil Quran, kaligrafi, Mudabaqah Tilawatil Quran, qasidah, dakwah, dan praktik kesempurnaan gerakan dan bacaan salat. Masing-masing memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta harapan 1, 2, dan 3.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang membuka kegiatan tersebut mengaku bangga melihat semangat anak-anak yang menjadi peserta. Wali kota spontan menghadiahkan satu sepeda untuk siswa yang membaca Alquran dengan tartil. "Acara ini memberikan kesempatan kepada anak-anak agar bisa berkreasi dan inovasi dengan baik," ungkapnya.

Ia sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut karena sejalan dengan visi Kota Bandung untuk menjadi kota yang agamis. Ia berharap, acara ini bisa berkelanjutan dengan peningkatan mutu kegiatan setiap tahunnya.

"Semoga acara ini bisa menghadirkan anak-anak yang rabbani, anak-anak yang qurani, dan Islami, yang dekat dengan Allah SWT," harapnya.

Wali kota juga ingin agar kegiatan yang bertujuan untuk menggali potensi anak di berbagai bidang ini mampu melahirkan anak-anak berprestasi dan berjiwa pemimpin. "Semoga bisa melahirkan generasi yang bisa membangun Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia ke depan," katanya.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes