FK KIM Jabar Akan Hadiri Undangan Menko Polhukam RI

YUS HARTIMAN - KETUA FK KIM JAWA BARAT
Bandung, kimcipedes.com - Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Provinsi Jawa Barat dengan Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia akan menggelar Rapat Koordinasi Dalam rangka mensinergikan Program Kerja FK KIM Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Pusat Khususnya di Bidang Polhukam.

Hal tersebut tertuang dalam surat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Nomor : UN-301/KI.00.01/02/2019 Perihal Undangan Rapat Koordinasi. 

Rapat Koordinasi ini, rencananya akan berlangsung di Ruang Rapat Deputi VII, Gedung B Lt. 3 Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta, Selasa, 26/2/2019.

Ketua FK KIM Provinsi Jawa Barat, Yus Hartiman mengatakan Pengurus FK KIM Provinsi Jawa Barat akan menghadiri undangan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia untuk Rapat Koordinasi mensinergikan Program Kerja FK KIM Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Pusat Khususnya di Bidang Polhukam.

Dengan harapan terjalinnya kerjasama di bidang informasi, untuk bersinergi mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2019, berupaya menangkal berita hoax yang marak di media sosial. Semoga Jawa Barat di jadikan barometer di bidang Polhukam. 

Menurut Yus Hartiman, secara garis besar, topik yang akan dibahas dalam Rakor tersebut adalah mengenai komunikasi dan informasi di masyarakat menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Topik ini dipilih karena hasil survey di Jawa Barat, berita hoax banyak beredar melalui medsos, sehingga masyarakat dibuat bingung tidak tahu mana informasi yang benar dan salah. Karena berita hoax justru di rekayasa sedemian rupa agar masyarakat yakin dan percaya berita tersebut. 

Lebih lanjut dikatakan Yus, Rakor ini sekaligus memperkenalkan keberadaan KIM di Indonesia khususnya Jawa Barat. Dan juga membahas sinergitas program kerja Tahunan FK KIM Jabar bersama Kementrian Koordinator Polhukam RI, " pungkas Yus. *M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes