BKM Adil Bersama Realisasikan Bantuan 10 Unit Rutilahu Tahun 2018

BKM Adil Bersama

Sukajadi, kimcipedes.com | Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Adil Bersama Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung merealisasikan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 10 Unit di Tahun 2018.

Ketua BKM Adil Bersama Kelurahan Cipedes, H. Suherdin melalui Sekretarisnya, Liliana Handayani mengatakan Kelurahan Cipedes salahsatu wilayah yang mendapatkan bantuan rutilahu program Kotaku yang tersebar dibeberapa RT RW, Adapun Penerima manfaat bantuan Rutilahu warga Kelurahan Cipedes yaitu,  :
1. Taryat Oja (RT 06 RW 01)
2. Heni Maria (RT 01 RW 02)
3. Kristiani (RT 01 RW 03)
4. Widiana (RT 03 RW 04)
5. Rosadi/ entin (RT 04 RW 05)
6. Harry (RT 05 RW 07)
7. Daringah (RT 07 RW 08)
8. Irvan Januar.(RT 03 RW 09)
9. Tati (RT 04 RW 10)
10. Esih Sukaesih (RT 02 RW 11)

Sementara ini, kata Liliana, BKM Adil Bersama baru merealisasikan program Peningkatan Kapasitas Masyarakat (PKM) dengan mengadakan beberapa pelatihan, perbaikan rutilahu, perguliran dari UPK dab Penyusunan Baseline data terpadu sebagai acuan Rencana Pembangunan Lingkungan Perrmukiman (RPLP), “ ungkap Liliana.

Rosadi warga RT 04 Rw 05 mengaku senang, rumahnya yang telah dihuninya bertahun-tahun bersama istri dan anaknya, kini sudah layak untuk ditinggali. "Abdi bungah kenging bantosan Rutilahu," kata Rosadi.

Kasie Ekbang dan Lingkungan Hidup Kelurahan Cipedes, Meiti Irianti, S.Pd mengatakan jumlah rumah tidak layak huni diwilayah Kelurahan Cipedes mencapai 89 unit. Tahun 2018 terealisasi melalui BKM Adil Bersama Program Kotaku sebanyak 10 unit. Kita berharap dan berdoa, semoga ekonomi warga yang  belum tersentuh perbaikan rumahnya membaik dan dapat merenovasi rumahnya sendiri tanpa menunggu bantuan dari pemerintah, “ ungkap Meiti ketika ditemui kimcipedes.com diruang kerja, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurut Meiti masih terdapat warga yang hidup dengan ekonomi yang pas-pasan, hanya memiliki tempat tinggal yang tidak layak huni. Dengan masih ada rutilahu yang belum tersentuh program Kotaku. Kita harapkan tahun depan bantuan untuk rutilahu diwilayah Kelurahan Cipedes dapat ditingkatkan, " ujar Meiti. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes