Kunci Sehat Lansia


KIM Cipedes, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Lansia. Pemkot telah menghadirkan Taman Lansia, Minggu Lansia, juga program Layad Rawat. Layad Rawat dapat memudahkan pemerikasaan kesehatan para Lansia.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat membuka acara Lomba Senam Lansia, di GOR Bulutangkis Bandung, Jalan Jakarta No. 18 Kota Bandung, Senin (15/10/2018).
Namun di luar itu, Kang Yana tetap berharap, para Lansia bisa menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan rutin berolahaga.

“Olahraga termasuk senam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Berolahraga bisa mengoptimalkan fungsi jaringan dan organ tubuh kita,’” kata Kang Yana.

Kebiasaan berolahraga, kata Kang Yana, harus menjadi budaya. Hal itu menjadi indikator masyarakat untuk hidup sehat.

“Tidak perlu biaya mahal untuk olahraga. Khusus Lansia cukup dengan bersepeda, jalan santai, atau senam. Itu sudah mampu memenuhi kebutuhan aktivitas olahraga,” jelasnya.

Kang Yana menyambut positif lomba Senam Lansia ini. Selain mendorong semangat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, lomba ini bisa memotivasi para Lansia agar mampu meraih kehidupan sejahtera dan bahagia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Komarudin menyampaikan, tujuan Lomba Senam Lansia 2018 ini yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani maupun rohani.

“Ini juga sebagai ajang mengukur keberhasilan upaya peningkatan kesehatan dan kebutuhan jasmani pada kelompok lanjut usia,” jelasnya.

Komarudin mengungkapkan, sebanyak 150 Lansia dari 30 kelompok mengikuti lomba ini. Mereka mewakili kelompok Lansia tingkat kecamatan di Kota Bandung. Pembukaan lomba dihadiri Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar dan istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes