Lansia Kota Bandung Bergembira di Taman Film

Lansia Kota Bandung

BANDUNG, kimcipedes.com - Ratusan lanjut usia (Lansia) Kota Bandung berkumpul di Taman Film dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Tingkat Nasional (HLUN), Minggu (19/8/2018). Meski tak lagi muda, semangat para lansia untuk beraktivitas tetap menyala.

Alunan angklung dan kecapi yang mengiringi lagu Sunda membuat mereka teringat masa muda.

Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil merasa bangga karena Kota Bandung merupakan Kota yang memiliki dinas khusus untuk mengurus Lansia. Hal itu ia rancang ketika membuat SOTK baru, agar Lansia Bandung bahagia lahir maupun batinnya. "Satu satunya kota yang punya unit kerja dalam bentuk bidang Lansia itu hanya Kota Bandung," tutur Emil sapaan akrabnya.

Menurutnya memuliakan Lansia sama dengan memuliakan orang tua sendiri. "Insya Allah, memuliakan orang tua akan diridoi oleh Allah," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat memberdayakan lansia dengan berbagai macam program seperti Minggu Lansia. Khusus Minggu Lansia, program ini juga menghadirkan relawan yang diberi nama 'Sahabat Lansia'.

Lansia pun memiliki kegiatan yang cukup banyak, di antaranya ESQ, kegiatan kesenian, Lansia Mengaji, Senam Lansia dan kegiatan wisata.

Menurutnya, Lansia di Kota Bandung itu bahagia karena beberapa kegiatan itu langsung disusun oleh para Lansia. "Tupoksinya nggak usah rumit, apa maunya orang tua, ya itu yang harus dipenuhi. Jadi apa programnya terserah Lansia," ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Emil pun memberikan ucapan selamat kepada Lansia tertua di Kota Bandung. Untuk perempuan Lansia di Kota Bandung dengan nama Enoh berumur 109 tahun yang tinggal di Jalan Cicukang RT 03 RW 07 Kecamatan Arcamanik. Sementara itu untuk laki bernama, Pakih Juhana berumur 112 tahun. Keduanya terlihat gembira ketika bertemu dengan Wali Kota Bandung dan berfoto bersama.

Sementara itu, pasangan Suami isteri tertua di Bandung berada di wilayah kecamatan Bandung Wetan. Suami bernama Ramelan dan Istrinya Srijati, yang sampai saat ini beranjak 61 tahun masa pernikahan. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes