SDN 208 Luginasari Kedatangan Tim Pembina UKS

SDN Luginasari

Sukajadi, kimcipedes.com - Tim Pembina Unit Kesehata Sekolah (UKS) Tingkat Kota Bandung mengunjungi SDN 208 Luginasari yang terletak di RW 09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi, Senin, 30 Juli 2018.

Kunjungan Tim Pembina UKS ini dalam rangka meninjau kegiatan UKS dilingkungan SDN 208 Luginasari, seperti Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sehat serta sejauhmana para guru dalam membina dan mengembangkan UKS di lingkungan lembaga pendidikannya.

Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan, Sekretaris Kecamatan Sukajadi Agung Purnomo, Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH, UPT Puskesmas Sukajadi dr. Erti, Kasi Kesos Kecamatan Sukajadi Rijal, Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Cipedes Martini Widyaningsih, SE, dan Ketua Karang Taruna Rajawali Dedi Djunaedi turut menghadiri dan mendampingi Tim Pembina UKS Tingkat Kota Bandung, Senin, 30 Juli 2018.

Dari pantauan kimcipedes.com, Tim Pembina UKS Tingkat Kota Bandung melakukan wawancara dengan dokter kecil (dokcil), meninjau kebersihan WC, dan lingkungan disekitar SDN Luginasari.

Kepala SDN 208 Luginasari Nyi R Waluyawati, S.Pd., M.Pd mengatakan syukur Alhamdulillah SDN 208 Luginasari sebagai perwakilan sekolah sehat di Kecamatan Sukajadi. Pada hari ini kita kedatangan Tim Pembina UKS Tingkat Kota Bandung yang meninjau langsung sarana prasarana sekolah sehat serta aktivitas murid dalam penerapan dalam menjaga kebersihan seperti Gerakan Pungut Sampah, Cuci Tangan Pakai Sabun, gosok gigi, kebersihan wc, dan dokcil UKS,” ungkap Waluyawati ketika ditemui kimcipedes.com disela-sela peninjauan Tim Pembina UKS.

Menurut Waluyawati, aktivitas murid tersebut rutin dilakukan bukan hanya karena ada kedatangan Tim Pembina UKS saja. Penerapan untuk menjaga kebersihan sudah melekat kejiwa murid-murid SDN Luginasari, hanya kita berupaya untuk lebih meningkatkan budaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya disekolah tapi juga dirumah mereka sendiri. Tentu semua ini tidak terlepas dari peran orang tua murid dalam mendidik anak-anaknya,” ujar Waluyawati.

Sementara itu, Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan mengatakan sekolah sebagai lingkungan pendidikan dan pengayoman bagi putra-putri bangsa sangat perlu mendapat perhatian lebih, terutama pada segi kesehatan, kenyamanan serta kebersihannya. Salah satu upaya pemerintah Kota Bandung untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan sekolah dengan membentuk UKS disetiap sekolah. Hal ini salahsatu upaya yang dilakukan dalam meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga mutu pendidikan serta prestasi belajar anak dapat meningkat. Dengan lingkungan pendidikan yang bersih serta terjaga kesehatan, maka kualitas pendidikan akan optimal,” ,” kata Yudi yang merupakan salahsatu camat Terbaik Kota Bandung didampingi Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH. @***

Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan, memberikan masukan dan arahan kepada Kepala SDN 208 Luginasari Nyi R Waluyawati, S.Pd., M.Pd, Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH & UPT Puskesmas Sukajadi dr. Erti

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes