Ridwan Kamil Resmi Tunjuk Benny Bachtiar sebagai Sekda Kota Bandung

Benny Bachtiar
BANDUNG, kimcipedes.com - Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil merilis nama Benny Bachtiar untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung. Ridwan akhirnya memilih nama tersebut setelah melalui proses diskusi dengan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danail.

"Sudah berdiskusi berkali-kali dengan Mang Oded sebagai calon yang akan menggunakan Sekda ini selama lima tahun ke depan," ujar Ridwan di Graha Siliwangi Jalan Aceh, Jumat (20/7/2018).

Sebelumnya, Benny Bachtiar menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Cimahi. Selain Benny, ada dua nama lainnya yang juga menjadi kandidat Sekda Kota Bandung. Keduanya yaitu Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, M. Salman Fauzi.

Ridwan menerima daftar tiga kandidat dari Panitia Seleksi (Pansel). Tim Pansel diketuai langsung oleh Deputi Bidang SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Setiawan Wangsaatmaja.

"Saya sudah menerima tiga nama dari Sekda itu kemudian mengkajinya. Hari ini saya umumkan secara fair dan adil dari hasil musyawarah," ucap pria yang akan berakhir masa jabatannya pada bulan September mendatang itu.

Ia mengakui, ketiga kandidat calon Sekda itu memiliki kualifikasi yang sangat baik. Namun setelah melalui tahapan yang panjang, Ridwan menetapkan bahwa sosok Benny adalah yang paling tepat dan dibutuhkan Kota Bandung untuk lima tahun ke depan.

Rencananya, pada Senin (23/7/2018) mendatang, Pemerintah Kota Bandung akan mengajukan nama Benny Bachtiar ke Kementerian Dalam Negeri untuk proses selanjutnya.

Selain Sekda, Ridwan juga mengumumkan nama-nama pejabat Eselon II yang akan mengisi posisi yang kosong. Jabatan Inspektur Kota Bandung dipercayakan kepada Fajar Kurniawan yang sebelumnya menjabat Camat Cicendo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan akan dijabat oleh Dadang Dharmawan yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung. Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan akan dipercayakan kepada Yayan Ahmad Brillyana yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung. @***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes