Kecamatan Sukajadi Nominator Anugrah PKB Tingkat Jawa Barat 2018

Camat Sukajadi
Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan saat sosialisasi pembayaran PKB di Pasar Sederhana


BANDUNG, kimcipedes.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masuk 10 Besar Nominator Penilaian Wilayah Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bandung Raya tingkat Jawa Barat. Penilaian Wilayah Anugrah PKB terbagi dalam tiga wilayah, yaitu Purwakarta, Bandung Raya, dan Bogor.

Selain Pemkot Bandung, nominator lain untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bandung Raya adalah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung. Untuk kategori Kecamatan, kategori UPTD P3D, serta kategori Kader Penggerak Taat Pajak. Untuk kategori kecamatan, empat kecamatan di Kota Bandung menjadi nominator, yaitu Kecamatan Sukajadi, Cibeunying Kidul, Buah Batu, dan Kecamatan Lengkong.

Sedangkan nominator kategori UPTD P3D dari Kota Bandung adalah, UPTD P3D Wilayah Bandung II Kawaluyaan, UPTD P3D Wilayah Bandung I Pajajaran, dan UPTD P3D Wilayah Bandung III Soekarno Hatta. Untuk nominator kategori Kader Penggerak Taat Pajak, yaitu Yani Maryani dari Kota Bandung I Pajajaran.

Penilaian terhadap calon pemenang Anugerah PKB tahun 2018 sudah memasuki tahap penilaian program bertempat di Ballroom Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (19/7/2018), tim juri yang diketuai Dr. Memed Sueb melakukan penilaian terhadap nominator.

Setiap nominator memaparkan strategi dan program dalam bentuk presentasi selama 20 menit termasuk sesi tanya jawab. Pemaparan Pemkot Bandung dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Bandung sekaligus Ketua Tim Peningkatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Kamalia Purbani.

Pada kesempatan tersebut, Kamalia memaparkan Kebijakan dan Strategi Pemkot Bandung dalam Meningkatkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Kamalia memamparkan beberapa program jangka pendek dan jangka panjang terkait optimalisasi perolehan PKB. "PKB merupakan salah satu kontributor terbesar dalam pendapatan dana pembangunan di Kota Bandung," katanya.

Pemkot Bandung, lanjutnya, tidak hanya mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak, tetapi juga melakukan hal yang sama terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung. "Kendaraan bermotor yang belum membayar pajak, tidak diperbolehkan memasuki area Balai Kota Bandung," ujarnya.

Kendaraan yang sudah membayar pajak, tambahnya, akan mendapat stiker verifikasi yang ditempel di kendaraan. "Ini dilakukan agar setiap golongan di masyarakat lebih taat membayar pajak kendaraan bermotor," tuturnya.
Pengumuman pemenang APKB 2018 rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT Provinsi Jawa Barat pada tanggal 19 Agustus mendatang. Tim juri akan memilih tiga terbaik yang akan mendapatkan penghargaan.
Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah melakukan pembayaran pajak kenderaan bermotor di Kantor Kecamatan Sukajadi. Sehingga Kecamatan Sukajadi termasuk salahsatu nominator Anugrah PKB Tingkat Jawa Barat Tahun 2018 diantara 4 kecamatan lainnya," ungkap Yudi ketika ditemui kimcipedes.com diruang kerjanya, Kamis, 19/7/2018.
Menurut Yudi, pelayanan Pajak kendaraan Bermotor diwilayah Kecamatan Sukajadi bekerjasama dengan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Kota Bandung I Pajajaran dan Bank BJB dalam rangka mendekatkan serta mempermudah warga dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor," pungkas Yudi.  @***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes